Agnes Monica Derita Retinoblastoma, Orangtuanya Pasrah

Kamis, 24 November 2016 - 16:30 WIB
Agnes Monica Derita Retinoblastoma, Orangtuanya Pasrah
Agnes Monica Derita Retinoblastoma, Orangtuanya Pasrah
A A A
INDRAMAYU - Seorang balita di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Agnes Monica, menderita penyakit retinoblastoma. Orangtuanya yang sehari-hari berprofesi sebagai buruh serabutan hanya bisa pasrah menghadapi musibah yang menimpa anak semata wayangnya tersebut.

Agnes Monica (2) tinggal di Desa Tanjungkerta, Kecamatan Kroya, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Dia merupakan anak dari pasangan Kami dan Iwen.

Kata-kata yang terucap dari mulutnya tidak terlalu jelas sehingga terkadang kedua orangtuanya tidak mengerti apa yang diinginkan Agnes Monica.

Awalnya, Agnes terlahir normal seperti bayi pada umumnya. Namun, satu tahun terakhir, dia mengalami sakit di bagian mata dan kepala. Meski telah dirawat di RSUD Indramayu, sakit mata Agnes tak kunjung sembuh. Bahkan, kepalanya membesar dan memanjang.

Dari hasil pemeriksaan tim dokter, Agnes didiagnosa terkena tumor mata ganas. Orangtua Agnes yang sehari-hari berprofesi sebagai buruh serabutan hanya bisa pasrah menghadapi musibah yang menimpa anaknya.

Namun, kedua orangtua Agnes tetap berharap putrinya itu bisa sembuh dan ceria seperti anak anak pada umumnya.

Kamis (24/11/2016), Dirut RSUD Indramayu Deden Boni menjelaskan pihaknya sudah melakukan tindakan yang maksimal. Balita pemegang kartu BPJS ini menderita penyakit retinoblastoma stadium 4. Saat ini pihaknya hanya bisa melakukan pengecekan secara berkala.

Retinoblastoma adalah kanker pada mata yang menyerang selaput jala mata atau retina yang terletak pada dinding mata sebelah dalam. Retinoblastoma dapat menyerang salah satu atau kedua mata. Kebanyakan penyakit ini terjadi pada anak-anak di bawah usia lima tahun.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5220 seconds (0.1#10.140)