Dikunjungi Putri Raja Bhumibol, Candi Prambanan Tetap Buka Untuk Umum

Kamis, 10 November 2016 - 09:38 WIB
Dikunjungi Putri Raja Bhumibol, Candi Prambanan Tetap Buka Untuk Umum
Dikunjungi Putri Raja Bhumibol, Candi Prambanan Tetap Buka Untuk Umum
A A A
YOGYAKARTA - Putri Raja Bhumibol Adulyadej, Maha Chakri Sirindhorn bersama rombongan akan melakukan kunjungan kenegaran di Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah pada hari ini, Kamis (10/11/2016). Tiga tempat yang bakal dikunjungi itu merupakan tempat wisata sejarah, yakni Candi Prambanan, Candi Borobudur, dan Keraton Yogyakarta.

Pantauan di lokasi, objek wisata Candi Prambanan sendiri tetap buka untuk wisatawan seperti biasa. Hanya saja, setiap pengunjung yang memasuki area candi harus menjalani pemeriksaan melalui metal detektor oleh petugas dari Korem 072/Pamungkas Yogyakarta.

"Tidak ada penutupan, kunjungan wisatawan tetap buka seperti hari biasa," kata Staf Bagian Humas PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur Prambanan dan Ratu Boko, Indra Kurniawan, Kamis (10/11/2016).

Rencananya, kunjungan Putri Kerajaan Thailand bersama rombongan tiba di Candi Prambanan sekira pukul 09.30 WIB. Setelah melihat-lihat area Candi Prambanan, kemudian menuju salah satu hotel di Yogyakarta untuk menikmati hidangan makan siang.

Lalu, rombongan putri tersebut menuju Candi Borobudur di Magelang, sekira 40 kilometer dari Prambanan. Baru pada sore hari nanti rombongan menuju Keraton Yogyakarta. "Sore harinya baru ke Keraton setelah dari Candi Borobudur," katanya.

Raja Keraton Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X yang bakal menyambut langsung kedatangan rombongan Putri Kerajaan Thailand tersebut. Usai dari Keraton, rombongan menuju Bandara Adisucipto Yogyakarta untuk meneruskan perjalanan pulang ke Bangkok, Thailand.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7214 seconds (0.1#10.140)