Diduga Depresi, Jhon Kenedy Pilih Gantung Diri

Senin, 31 Oktober 2016 - 12:35 WIB
Diduga Depresi, Jhon Kenedy Pilih Gantung Diri
Diduga Depresi, Jhon Kenedy Pilih Gantung Diri
A A A
BATAM - Jhon Kenedy Panjaitan (21), ditemukan tewas gantung diri di dalam Perumahan Bukit Indah, Blok H Nomor 2, RT02/RW17, Kelurahan Kibing, Batuaji, Senin (31/10/2016) pagi. Kejadian ini menggegerkan warga sekitar yang kaget mendengar kabar yang menimpa korban. Diduga korban tega mengakhiri hidupnya karena depresi.

Informasi yang diperoleh, sehari sebelumnya korban telah mencoba bunuh diri menggunakan selang air, tapi gagal karena selangnya putus.

Kemudian, korban mengulanginya menggunakan tali kabel televisi sehingga tergantung di pintu tengah dalam rumah abangnya.

Diketahui Jhon baru beberapa minggu di Batam untuk mencari pekerjaan. Namun, kedatangannya ke Batam malah mengakhiri hidupnya. Warga setempat kaget mendengar Jhon telah tewas gantung diri.

Padahal pagi harinya Jhon masih dilihat warga berjualan di tempat pamannya. Kejadian ini membuat keluarga Jhon tampak tak kuasa melihatnya sudah tak bernyawa lagi.

Setelah tim Inafis Polresta Barelang dan Polsek Batuaji menggelar olah tempat kejadian perkara. Korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri di Nongsa untuk divisum.

"Tadi pagi masih lihat jualan di tempat kakaknya," ujar salah seorang warga yang penasaran melihat korban.

Ketua RW 17 Rudol Manullang menyampaikan belum diketahui penyebab korban mengakhiri hidupnya. Korban diketahui selama ini sedang mengalami stres.

Saat kejadian, keluarga tidak ada di rumah sehingga Jhon melakukan gantung diri. Jhon gantung diri di pintu tengah antara ruang tamu dan dapur menggunakan tali, dalam posisinya tergantung telapak kakinya sampai ke lantai.

"Kelihatannya selama ini dia (Jhon) sedikit stres, mungkin ada masalah pribadi. Dia tinggal sendiri di rumah abangnya," kata Rudolf.

Kapolsek Batuaji Kompol Sujoko membenarkan kejadiannya. Dari keterangan yang diperoleh keluarga, korban diperkiraan melakukannya sekitar 07.30 WIB.

Posisi korban setengah jongkok gantung diri menggunakan tali kabel televisi di pintu tengah. Saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terlebih dulu, sekarang korban dilarikan ke RS Bhayangkara untuk divisum.

"Korban gantung diri pakai tali kabel, kami masih menyelidikinya. Masih menunggu keterangan visum dari rumah sakit," kata Sujoko di lokasi.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8426 seconds (0.1#10.140)