HKBP dan GP Ansor Siap Kawal Program Pembangunan JR Saragih

Rabu, 26 Oktober 2016 - 20:36 WIB
HKBP dan GP Ansor Siap Kawal Program Pembangunan JR Saragih
HKBP dan GP Ansor Siap Kawal Program Pembangunan JR Saragih
A A A
SIMALUNGUN - Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) dan Gerakan Pemuda (GP) Ansor menyatakan siap bersinergi dan mengawal program pembangunan JR Saragih sebagai bupati Simalungun. Pernyataan ini disampaikan dalam silaturahmi bersama JR Saragih di Simalungun City Hotel, Rabu (26/10/2016).

Eporus HKBP Pendeta Darwin Lumban Tobing menyatakan bahwa selama ini HKBP selalu membangun kerja sama dengan pemerintahan kabupaten, kota, dan pusat. HKBP ingin melanjutkan program ini lebih baik lagi.

Pendeta Darwin memberikan contoh, di Danau Toba sedikitnya ada delapan distrik HKBP. Masing-masing distrik menyatakan siap menyukseskan program pemerintah daerah Simalungun membangun kawasan pariwisata di daerah tersebut dalam perspektif agama.

"Tak hanya itu, HKBP pun ingin membantu dalam hal konseling melalui pelatihan, seminar atau apa pun yang telah menjadi program kerja Kabupaten Simalungun," kata Pendeta Darwin.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Jenderal HKBP David Varel Sibuea menjelaskan, pihaknya bersedia merawat kebersamaan dan keutuhan umat serta siap membangun kehidupan gereja untuk kesejahteraan dan melayani semua lapisan masyarakat yang membawa kesejukan.

Dukungan serupa pun datang dari GP Ansor. Ketua Bidang Lembaga Hubungan Pemuda dan Agama Pengurus Pusat (PP) GP Ansor Jabidi Ritonga dalam lawatannya ke DPC GP Anshor Kabupaten Simalungun ikut memberikan dukungan kepada pemimpin yang dekat dengan rakyat.

Ketua DPC Anshor Kabupaten Simalungun Ibnu Habibi menambahkan, pihaknya mendukung program pembangunan di Simalungun dengan pendekatan smart city.

"GP Ansor Kabupaten Simalungun akan siap menunjang program pembangunan dengan pendekatan smart city untuk Kabupaten Simalungun lebih maju. GP Ansor ingin bekerja men-support dan apa yang bisa diberikan untuk Pemkab Simalungun," ujar Ibnu.

Bupati Simalungun JR Saragih sangat mengapresiasi dukungan HKBP dan Ansor. Menurut JR Saragih, dia tidak membedakan seluruh ormas, agama, dan atau yang lainnya. Selama ormas tersebut mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat dan berasaskan Pancasila, pasti dapat bekerja sama. Bupati bersama perangkat SKPD pasti akan memberikan dukungan yang sama.

"Secara personal saya pun dekat dengan dua ormas ini dan ini membuktikan saya merangkul semua agama," pungkas JR Saragih. (rel/ricky hutafea)
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7838 seconds (0.1#10.140)