Mantan Personel Ada Band Serahkan Bukti Pemerasan ke Polda Sumut

Senin, 24 Oktober 2016 - 20:45 WIB
Mantan Personel Ada Band Serahkan Bukti Pemerasan ke Polda Sumut
Mantan Personel Ada Band Serahkan Bukti Pemerasan ke Polda Sumut
A A A
PADANGSIDIMPUAN - Petugas Bidang Propam Polda Sumatera Utara (sumut) menyambangi kediaman Eel Ritonga di Jalan Brigjend Katamso, Kelurahan Bincar, Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan, Senin (24/10) siang.

Kedatangan aparat tersebut, terkait dengan pengakuan mantan personel group musik Ada Band itu diperas Rp1 miliar oleh oknum perwira polisi.

Dari pantauan di lokasi, tiga petugas Polda Sumut datang dengan mengendarai mobil jenis Toyota Innova warna putih dengan nomor polisi B 73 TPK tiba di kediaman Eel.

Sesampainya di kediaman tersebut, petugas pun kemudian bertemu dengan Eel. Sekitar lebih dari 4 jam, ketiga petugas yang mengenakan pakaian preman tersebut keluar dari kediaman Eel.

Sayang, usai melakukan pemeriksaan terhadap keluarga Eel, petugas enggan memberikan komentar.

Sementara itu, Eel Ritonga mengatakan, kedatangan ketiga personil Polda Sumut tersebut guna mencari bukti kebenaran pemerasan yang dilakukan perwira Polres Kota Padangsidimpuan berinisial DS. "Mereka mencari kebenaran pemerasan tersebut. Makanya, kami pun diperiksa," ucapnya.

Lebih lanjut mantan suami Dea Mirela mengatakan, bukti yang diserahkan kepada para petugas berupa, sms dari DS ke Muhammad Tohir Ritonga. "Selain mengambil keterangan, kita juga memberikan bukti SMS oknum tersebut," pungkasnya.

Sekedar mengingatkan, mantan personel group musik Ada Band Eel Ritonga mengaku diperas oleh oknum Perwira polisi sebesar Rp1 miliar. Oknum tersebut menurut Eel berinisia DS yang saat ini bertugas di Polres Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara.

"Dalam waktu dekat, saya akan langsung laporkan kejadian ini ke Mabes Polri,"ujarnya ketika ditemui di kediamannya di Kelurahan Bincar, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4779 seconds (0.1#10.140)