JR Saragih: Dari Tempat Ibadah Mampu Melahirkan Generasi Penerus Simalungun

Senin, 24 Oktober 2016 - 00:59 WIB
JR Saragih: Dari Tempat Ibadah Mampu Melahirkan Generasi Penerus Simalungun
JR Saragih: Dari Tempat Ibadah Mampu Melahirkan Generasi Penerus Simalungun
A A A
SIMALUNGUN - Bupati Simalungun, JR Saragih mengatakan, dari tempat ibadah seperti gereja akan mampu melahirkan dan menciptakan generasi muda yang berkualitas dan dapat dibanggakan untuk desa, kabupaten bahkan provinsi yang menjadi tempat kelahirannya. Sebab, Gereja adalah tempat kasih sayang untuk umat.

JR Saragih yang juga pribadi religius ini menambahkan, kasih sayang orangtua yang dapat membimbing seorang anak dalam meraih cita-citanya di masa mendatang. Sebab, cita-cita tidak datang secara kebetulan. Akan tetapi dipersiapkan. Kasih sayang orang tua ikut berperan dalam mewujudkannya.

"Tugas orangtua selanjutnya adalah membimbing dan mendukung cita-cita sang anak. Kemudian jemaat yang lain membantu doa di Gereja ini," ungkap JR Saragih dalam saat acara Pesta Emas 50 Tahun Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Exsaudi Bosi Mariah, Resort Sinar Baru, Minggu (23/10/2016)

JR Saragih berpesan kepada para jemaat terutama kepada seluruh orangtua, agar meluangkan waktu untuk mencurahkan kasih sayang kepada anak-anaknya. Sebab, hal seperti itu dapat menjadi dorongan moril ke anak.

JR Saragih dalam kesempatan itu mengajak salah satu jemaat putri yang masih remaja untuk naik ke panggung untuk berdialog. "Saya tadi melihat jemaat putri yang masih remaja, berpakaian dan berpenampilan rapi. Cuma saya tidak tahu namanya. Tapi saya yakin jika remaja itu memiliki cita-cita dan ekspektasi yang tinggi," ujarnya.

Jemaat putri yang dimaksud tersebut pun naik panggung menghampiri JR Saragih. Lalu Bupati Simalungun dua periode tersebut bertanya mengenai cita-cita yang kemudian dijawab ingin menjadi Polwan.

Ditegaskan kembali oleh Bupati, secara penampilan dan fisik, jemaat putri yang masih sekolah kelas 10 SMU Negeri 1 Raya tersebut memang mendukung jika kelak dia menjadi seorang polwan.

"Ini berarti seperti yang saya katakan. Bahwa cita-cita itu bukan kebetulan. Tapi dipersiapkan. Dan, siswi ini telah mempersiapkan dirinya sejak dini untuk menjadi polwan," kata JR Saragih.

JR Saragih pun dengan spontan memberikan siswi tersebut uang. "Saya sendiri pun tidak tahu berapa jumlah uangnya. Akan tetapi, jadikanlah uang tersebut untuk meraih cita-cita mu ya Nak," pesan JR Saragih.

Rasa bahagia dan bangga tidak dapat ditutupi dari raut wajah siswi yang diketahui bermarga (boru) Saragih. Terlihat, mata dari siswi tersebut berkaca-kaca seolah tidak percaya apa yang tengah dialami siang itu. Belum hilang rasa kagumnya karena dipanggil oleh orang nomer satu di Simalungun, dia harus kembali menerima kejutan sepontan dengan pemberian uang pembinaan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia Penyelenggara yang mewakili jemaat GKPS Darlan Purba mengaku terharu atas dukungan moril dan materil yang diberikan oleh Bupati Simalungun.

"Di tengah kesibukan beliau, di saat hari libur, beliau masih mau berkenan datang ke gereja GKPS yang jauh dari kantor dinasnya," ucapnya.

JR Saragih, pada hari itu memang tidak hanya memberikan dukungan moril dan materil kepada salah satu jemaatnya. Dihadapan, anggota DPRD Kabupaten Simalungun dan SKPD,

Dia pun memberikan uang kerohanian dari saku pribadinya sebesar Rp20 juta untuk keberlangsungan tempat ibadah GKPS mendatang.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8789 seconds (0.1#10.140)