Aksi Ibu Rumah Tangga Tanam Pohon Pisang di Jalan Raya

Sabtu, 15 Oktober 2016 - 00:15 WIB
Aksi Ibu Rumah Tangga...
Aksi Ibu Rumah Tangga Tanam Pohon Pisang di Jalan Raya
A A A
LUWU UTARA - Warga Desa Malangke, Kecamatan Malangke, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan mengekspresikan kekesalannya pada pemerintah dengan cara menanam pohon pisang dan kelapa di jalan raya.

Kondisi jalan sepanjang Desa Malangke sangat memprihatinkan selama puluhan tahun. Bahkan, jalan tersebut tidak pernah tersentuh aspal sejak dibuka. Kondisi ini diperparah seusai diterjang banjir beberapa bulan lalu sehingga jalan tergenang air, berlubang, bahkan berlumpur.

Salah seorang warga, A Pattaropura, mengatakan bahwa saat ini masyarakat di daerah tersebut seperti kembali di tahun 90-an. "Kami di Desa Malangke Tua seperti hidup di tahun 90-an karena kondisi jalan yang rusak parah," katanya, Jumat (14/10/2016).

Masyarakat berharap Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani segera bertindak mengaspal jalan, karena jalan ini merupakan jalan trans yang menghubungkan beberapa desa seperti Desa Benteng, Desa Takkalala, dan Desa Salekoe di Kecamatan Malangke.

Kepala Desa Malangke Sirajuddin Yunus mengaku telah berulang kali menyampaikan kepada anggota dewan dan Pemerintah Kabupaten Luwu Utara agar memasukkan perbaikan infrastruktur jalan di desa itu dalam anggaran. "Kami hanya diberi janji namun tidak terealisasi," katanya.

Masyarakat setempat pun mengancam memblokade jalan tersebut dengan menanam pohon pisang yang lebih banyak lagi jika jalan tidak segera diperbaiki.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1003 seconds (0.1#10.140)