Pipa Pertamina di Indramayu Meledak, 1 Orang Terbakar

Rabu, 05 Oktober 2016 - 18:19 WIB
Pipa Pertamina di Indramayu Meledak, 1 Orang Terbakar
Pipa Pertamina di Indramayu Meledak, 1 Orang Terbakar
A A A
INDRAMAYU - Pipa Pertamina SP Tugu Barat Satu di Kecamatan Cikedung, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat Rabu siang (5/10/2016) meledak. Ledakan tersebut diduga berasal dari pipa Pertamina yang mengalami kebocoran akibat korosi.

Akibat kejadian seorang warga bernama Dulzalil mengalami luka bakar dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Kasat Reskrim Polres Indramayu AKP Riki Arinada mengatakan, Dulzalil warga yang terkena ledakan tersebut saat kejadian tengah melintas dengan menggunakan sepeda motor sekitar pipa SP - TGB Satu di Blok Sumur Dalem.

“Dari hasil olah TKP yang dilakukan tim inavis Polres Indramayu ledakan tersebut diduga berasal dari pipa milik Pertamina yang bocor. Pipa Pertamina yang baru diganti sekitar dua tahun lalu itu mengalami korosi,” kata Kasat.

Pipa yang berfungsi mengaliri minyak mentah dari Tugu Barat ke Stasiun Pengepul Terminal Pertamina EP di Cemara ini, lanjut Kasat, bocor karena minyak mentah yang bersifat korosif.

Polres Indramayu, timpal dia, terus berkoordinasi dengan pihak Pertamina untuk segera memperbaiki pipa yang mengalami kebocoran ini. Hingga kini kasusnya ditangani pihak Polres Indramayu dan polisi memasangi garis polisi di sekitar lokasi untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3609 seconds (0.1#10.140)