Betulkan Rakit, Rahmat Tenggelam di Waduk Jatigede

Selasa, 04 Oktober 2016 - 15:38 WIB
Betulkan Rakit, Rahmat Tenggelam di Waduk Jatigede
Betulkan Rakit, Rahmat Tenggelam di Waduk Jatigede
A A A
SUMEDANG - Waduk Jatigede kembali meminta korban. Kali ini, Rahmat bin Samsul Bahri (23), warga Dusun Gunung Kerud RT 05/01, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang tenggelam, Selasa (4/10/2016). Hingga pukul 14.00 WIB, jasad korban yang tenggelam di wilayah perairan Waduk Jatigede di Desa Cisurat belum ditemukan.

Saksi mata di tempat kejadian, Dede Emid (30), mengatakan, sebelum tenggelam di TKP, korban tengah membetulkan rakit miliknya.

"Tapi tiba-tiba, saat itu sampan yang digunakannya tertiup angin sehingga menjauh dari tempat rakit yang dibetulkan. Lalu korban mengejar sampan tersebut dengan cara berenang, tapi Rahmat malah tenggelam dan sejak itu tak lagi terlihat muncul ke permukaan," ujar Dedi.

Pascakejadian, kata dia, warga di sekitar lokasi tenggelamnya korban langsung melapor ke Mapolsek Wado.

"Kejadiannya tak kami duga sebelumnya. Korban yang berusaha mengambil sampan dengan cara berenang malah tenggelam dan hilang begitu saja," timpal warga lainnya, Apeh.

Kapolres Sumedang AKBP Agus Iman Rifai melalui Kapolsek Wado Ipda Yosua membenarkan adanya korban tenggelam di wilayah perairan Waduk Jatigede.

"Setelah menerima laporan, kami langsung koordinasi dengan Basarnas dan BPBD Sumedang berikut pemerintahan setempat. Namun sampai saat ini (sekitar pukul 14.00) pencarian yang dilakukan oleh tim gabungan dibantu oleh masyarakat belum membuahkan hasil," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6623 seconds (0.1#10.140)