Wisatawan Hilang saat Berlibur di Pangandaran

Selasa, 04 Oktober 2016 - 14:42 WIB
Wisatawan Hilang saat Berlibur di Pangandaran
Wisatawan Hilang saat Berlibur di Pangandaran
A A A
PANGANDARAN - Seorang wisatawan bernama Awan Daman (53) warga Desa Rancamanyar, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung dikabarkan menghilang saat berwisata di Pantai Pangandaran. Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun, Awan merupakan salah satu guru di SDN Rancamanyar Bandung. Awan menghilang Minggu 2 Oktober 2016 di lokasi Pos 4 Pantai Barat Pangandaran.

“Terakhir dia terlihat berenang di Pos 4, namun hingga rombongan selesai renang Awan tidak juga kelihatan di lokasi berkumpul rombongan,” kata rekan Awan.

Sementara Sekretaris Balai Wisata Tirta (Balawista) Pangandaran Asep Kusdinar mengatakan, saat ini petugas gabungan berupaya melakukan upaya pencarian Awan di beberapa lokasi.

“Kronologis menghilangnya belum jelas apakah lantaran hanyut terbawa arus laut atau bukan belum bisa dipastikan secara jelas,” kata Asep.

Namun upaya pencarian terus dilakukan dengan cara menyusuri tepian pantai oleh personil gabungan dengan menggunakan perahu karet.

“Kejadian wisatawan menghilang akibat terbawa arus air laut sering terjadi dan setiap kejadian selalu berhasil ditemukan,” tambah Asep.

Meskipun belum bisa dipastikan korban hanyut terbawa ke laut, tapi proses pencarian di laut terus diupayakan lantaran semua berasumsi Awan hanyut terbawa arus laut.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9536 seconds (0.1#10.140)