Perbatasan Tulang Bawang-Mesuji Jadi Fokus Penjagaan Brimob dan TNI

Senin, 03 Oktober 2016 - 21:45 WIB
Perbatasan Tulang Bawang-Mesuji Jadi Fokus Penjagaan Brimob dan TNI
Perbatasan Tulang Bawang-Mesuji Jadi Fokus Penjagaan Brimob dan TNI
A A A
TULANG BAWANG - Sekitar 1.200 personel Polisi dari Polda Lampung dan Polda Banten dibackup prajurit TNI Yonif/143 Tri Wira Eka Jaya diturunkan ke sejumlah titik di Kabupaten Tulang Bawang, Senin (3/10/2016).

Langkah ini untuk mengantisipasi penyerangan dan pemblokadean massa. Ribuan personel gabungan tersebut terlihat berjaga jaga dengan senjata lengkap di sepanjang Jalan Lintas Timur dari Agung Jaya, Tulang Bawang hingga ke perbatasan dengan Mesuji.

Sejumlah titik yang menjadi fokus pengamanan yakni, perkantoran PT Bangun Nusa Indah Lampung, SPBU Penawarejo, Bujuk Agung, dan perbatasan antara Bujuk Agung dengan Indraloka, Kecamatan Waykenanga, Tulang Bawang Barat.

"Kami siagakan personel Polri dan TNI untuk melakukan pengamanan dan penjagaan. Ini sebagai bentuk tindakan antisipasi segala kemungkinan yang terjadi," kata Kapolres Tulang Bawang AKBP Agus Wibowo, Senin (3/10/2016).

Sejumlah kendaraan Baracuda dan Water Canon milik Brimob Polda Banten juga terlihat disiagakan di lokasi perkebunan milik PT Bangun Nusa Indah Lampung.

Sebelumnya ratusan personel Brimob Polda Banten dan prajuri Yonif/143 Tri Wira Eka Jaya diturunkan ke Tulang Bawang untuk menjaga keamanan pascapembakaran puluhan motor dan belasan tenda milik pam swakarsa PT Bangun Nusa Indah Lampung.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8912 seconds (0.1#10.140)