Perantau Asal Babel Deklarasikan Sahabat Hidayat Arsani Online Jabodetabek

Selasa, 30 Agustus 2016 - 20:09 WIB
Perantau Asal Babel...
Perantau Asal Babel Deklarasikan Sahabat Hidayat Arsani Online Jabodetabek
A A A
JAKARTA - Sahabat Hidayat Arsani Online Jabodetabek resmi dideklarasikan. Pendeklarasian ini mengikuti jejak Sahabat Online Hidayat Arsani Bangka Belitung yang sudah terlebih dahulu terbentuk.

Kelompok pengusung Hidayat Arsani sebagai calon Gubernur Bangka Belitung (Babel) 2017 ini mengumpulkan dukungan melalui media sosial yang terdiri dari jejaring diaspora Babel di Jabodetabek. Sahabat Hidayat Arsani Online Jabodetabek terdiri dari berbagai profesi dan latar belakang. Mulai dari pedagang, ibu rumah tangga, karyawan swasta hingga mahasiswa.

”Kita menggunakan sarana media sosial seperti Facebook, Instagram, dan lainnya. Dari sini nantinya kita akan menyebarkan visi dan misi Hidayat Arsani agar diketahui masyarakat Babel di perantauan se-Jabodetabek,” kata Koordinator Sahabat Hidayat Arsani Online Jabodetabek Putri Handayani dalam rilis yang dikirim ke Sindonews, Selasa (30/8/2016).

Putri menuturkan, saat ini Babel dihadapkan pada krisis ekonomi. Pertumbuhan ekonomi Babel melambat. Hal ini karena perlambatan di sektor pertambangan dan rendahnya harga jual produk pertanian.

Pemutusan hubungan kerja (PHK) mulai terjadi di mana-mana hingga mencapai ribuan pekerja. ”Krisis ini semakin berkembang dan cukup berbahaya bagi perekonomian dan kehidupan di Kepulauan Bangka Belitung,” ujarnya.

Sementara kebijakan yang dikeluarkan Pemprov Babel tidak dipersiapkan untuk menghadapi krisis ekonomi. Akibatnya perekonomian di Babel berjalan secara outopilot.

Menurut Putri, Babel harus melakukan inovasi baru di bidang ekonomi meliputi sektor pertanian/perkebunan, pertambangan, perikanan, dan pariwisata. Dalam situasi ini, Babel harus diselamatkan. Butuh terobosan dari seorang pemimpin yang memiliki visi, jam terbang, dan insting ekonomi yang mumpuni.

”Untuk itu, kami melihat sosok Hidayat Arsani paling layak mengemban tugas berat sebagai nahkoda kemajuan Babel pada 2017 mendatang. Hanya pengusaha dan pebisnis tulen yang mampu membawa Babel bisa selamat dari terpaan badai krisis ini,” ujarnya.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7340 seconds (0.1#10.140)