Kecelakaan Maut di Batang, Dua Tewas

Jum'at, 26 Agustus 2016 - 15:49 WIB
Kecelakaan Maut di Batang, Dua Tewas
Kecelakaan Maut di Batang, Dua Tewas
A A A
BATANG - Jalur pantura Kabupaten Batang, Jawa Tengah, kembali memakan korban, Jumat (26/8/2016) siang. Kecelakaan karambol yang melibatkan lima kendaraan mengakibatkan dua orang tewas di lokasi kejadian dan dua luka berat.

Kecelakaan maut itu terjadi di jalur pantura Desa Sengon, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang. Sementara penyebabnya diduga akibat sebuah truk trailer Siba Surya yang mengalami kerusakan rem sehingga trailer tersebut menabrak sebuah truk boks dari arah berlawanan, serta truk diesel, sepeda motor dan mobil Avanza yang ada di depannya.

Mobil Avanza dalam keadaan rusak parah hingga gepeng, setelah tergencet dan terlindas trailer bermuatan semen tersebut. Akibatnya, dua penumpang Avanza tewas di lokasi kejadian. Sementara dua pengendara motor dilarikan ke Rumah Sakit QIM Batang.

"Saya sedang kerja, tahu-tahu ada suara benturan keras dan kendaraan sudah bertumpuk seperti itu. Penyebabnya kurang tahu," kata Sohidin, pekerja karoseri bak truk di samping lokasi kejadian.

Sementara itu, Kanit Laka Polres Batang Iptu Ade Triken mengatakan, truk trailer Siba Surya bernopol H1960 BS bermuatan semen melaju di lajur kanan dari arah timur/Semarang menuju arah barat/Jakarta. Saat tiba di lokasi kejadian, ada truk boks melakukan contraflow menuju timur/Semarang.

"Pengakuan sopir truk Siba, dia berusaha menghindar ke lajur kiri dan sudah melakukan pengereman. Namun posisi jalan menurun dan muatan diduga berlebihan sehingga trailer itu masih melaju dan bersenggolan dengan truk contraflow tadi," katanya di lokasi kejadian.

Tak berhenti di situ, lanjut dia, trailer bermuatan sarat semen itu kemudian menabrak sejumlah kendaraan yang ada di depannya, yakni truk diesel AG 9135 PA, sepeda motor, dan mobil Toyota Avanza.

"Korban yang meninggal di lokasi kejadian dua orang yang berada di dalam Avanza. Sedangkan dua pengendara motor yang boncengan tadi masih sadar dan dilarikan ke RS QIM. Kondisi terakhir belum tahu," terangnya.

Hingga pukul 13.00 WIB, polisi masih kesulitan mengevakuasi mobil yang tergilas trailer dan korban yang berada di mobil Avanza tersebut. Sebab, kondisi mobil Avanza ringsek hingga tidak berbentuk.

Sekitar pukul 13.30 WIB, kedua korban akhirnya berhasil dievakuasi petugas kepolisian. Polisi juga sudah mengamankan para pengemudi truk untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Kasusnya masih dalam penanganan petugas Satlantas Polres Batang.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7332 seconds (0.1#10.140)