Anggota Detasemen Rudal Dumai Hilang saat Padamkan Kebakaran Hutan

Jum'at, 19 Agustus 2016 - 22:03 WIB
Anggota Detasemen Rudal Dumai Hilang saat Padamkan Kebakaran Hutan
Anggota Detasemen Rudal Dumai Hilang saat Padamkan Kebakaran Hutan
A A A
PEKANBARU - Seorang anggota TNI AD yang merupakan anggota Satgas Pemadam Kebakaran Hutan dan Lahan Riau dilaporkan hilang saat memadamkan kebakaran hutan. Kini rekan satu korps mereka sedang mencari keberadaannya.

Anggota TNI AD yang hilang itu merupakan prajurit yang berdinas di Kesatuan Den Rudal Arhanud Kota Dumai, Riau. Namun sejauh ini belum diketahui identitasnya prajurit TNI itu

"Iya kabarnya seperti. Tapi belum tentu juga, Mana tau dia pergi sementara dan nanti kembali ke markas. Tapi tidak usah dibesar-besarkankanlah. Kasihan anggota keluarganya. Mudah-mudahan cepat jumpa Kata Komandan Satgas Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan Riau, Brigjen TNI Nurendi, Jumat (19/8/2016).

Brigjen TNI Nurendi yang juga merupakan Komandan Korem 031/Wirabima Pekanbaru memohon dukungan doa agar anggota TNI yang bertugas itu cepat kembali dalam kondisi selamat.

Semenatara Kepala Staf Komandao Resor Militer (Kasrem) 031 Wira Bima, Pekanbaru Kol CZI I Nyoman Parwata mengatakan, prajurit TNI itu hilang sejak 18 Agustus 2016. Saat itu prajurit tersebut sedang melakukan pemadaman hutan di Desa Pasir Putih, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau.

"Prajurit TNI yang bertugas memadamankan kebakaran hutan di Rohil. Pencarian masih dilakukan," ucapnya.

Dia merincikan saat itu ada enam anggota TNI yang bertugas memadamkan kebakaran. Pada 18 Agustus 2016 petang, merekapun kembali ke posko. Namun saat dalam perjalanan, prajurit TNI ini hilang dari rombongan.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7196 seconds (0.1#10.140)