Dua Mahasiswa UIN yang Sedang KKN Tewas Digulung Ombak

Selasa, 09 Agustus 2016 - 20:25 WIB
Dua Mahasiswa UIN yang Sedang KKN Tewas Digulung Ombak
Dua Mahasiswa UIN yang Sedang KKN Tewas Digulung Ombak
A A A
RAIU - Sepasang mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Riau tenggelam di Perairan Bengkalis. Peristiwa ini terjadi saat mereka sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Dua mahasiswa itu adalah Ayut Rumpoko (21) warga Kabupaten Rohil dan Sri Winarti (20) warga Kabupaten Pelalawan.

"Dua mahasiswa itu ditemukan dalam kondisi meninggal dunia,"ucap Kapolres Bengkalis AKBP Hadi Wicaksono Selasa (9/8/2016).

Hadi menjelaskan, bahwa pada pukul 8.00 WIB, sebanyak 14 orang yang terdiri dari delapan mahasiswa UIN Riau dan enam warga dengan menggunakan pompong (kapal kayu) menuju Peraiaran Beting Aceh, Kecamatan Rupat Utara, Bengkalis.

Tujuannya adalah melakukan survei menanam pohon dalam rangka tugas KKN. Usai melakukan survei di Desa Akar, Rupat Utara, sekitar pukul 11.00 WIB sejumlah mahasiswa mandi di perairan tersebut.

Pada saat mandi, tiba-tiba datang ombak besar. Ombak itu menyeret dua mahsiswa yakni Tedi dan Sri Winarti. Beruntung Tedi berhasil selamat setelah bersusah payah berenang ke tepi laut.

Namun sayang bagi Sri, mahasiswi asal Ujungbatu terseret arus. Melihat temannya terseret arus, Ayut berusaha menolong. Apes Ayut pun terseret dan tenggelam ditelan ombak.

"Setelah mendapat informasi tentang orang tenggelam, personil TNI dan Polri melakukan pencarian. Tiga menit kemudian, korban Sri ditemukan tidak jauh dari lokasi. Saat dievakuasi, Sri masih bernafas. Namun tidak lama dia menghembuskan napas terakhir," imbuh mantan Kapolres Inhil.

Kemudian sekitar pukul 13.30 WIB, tim SAR berhasil menemukan Ayut. Namun saat ditemukan, korban sudah meninggal dunia.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5836 seconds (0.1#10.140)