Bus Kramat Djati vs Truk di Alas Roban, Enam Tewas

Sabtu, 16 Juli 2016 - 23:29 WIB
Bus Kramat Djati vs Truk di Alas Roban, Enam Tewas
Bus Kramat Djati vs Truk di Alas Roban, Enam Tewas
A A A
SEMARANG - Kecelakaan maut terjadi di Jalur Lingkar Alas Roban, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Sabtu (16/7/2016) malam. Sebuah bus menabrak truk tangki berisi amoniak.

Informasi yang dihimpun KORAN SINDO, sedikitnya enam orang meninggal di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Lokasi kecelakaan masuk wilayah Gringsing.

Kecelakaan itu melibatkan Bus Kramat Djati pelat nomor B 7075 TGB jurusan Jakarta. Sementara, truk itu bernomor polisi W 9233 UN. Truk bermuatan amoniak.

"Bus dari timur kecepatan tinggi, menabrak sisi kanan truk yang saat itu hendak memutar jalur," ungkap Humas Basarnas Kantor SAR Semarang Zulhawary Agustianto.

Informasi yang didapat, bus tersebut merupakan jurusan Jakarta, berangkat dari Godong, Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Sabtu, pukul 16.15 WIB.

"Informasi dari teman-teman Batang Rescue ada meninggal di TKP enam orang, 42 luka-luka, dan delapan selamat," lanjutnya.

Bus Kramat Djati vs Truk di Alas Roban, Enam Tewas


Kerasnya benturan membuat bus terguling. Para penumpang bus rata-rata dari Jawa Tengah, di antaranya Demak, Grobogan, dan Boyolali.

Hingga berita ini diturunkan, belum didapat informasi pasti identitas penumpang bus maupun para korban. Tim SAR juga masih berada di lokasi untuk melakukan evakuasi. Sebuah crane diturunkan untuk mengevakuasi body bus.

Kecelakaan lalu lintas ini juga jadi perhatian Polda Jawa Tengah. Tim Traffic Accident Analysis (TAA) Direktorat Lalu Lintas (Dit Lantas) Polda Jawa Tengah pada Sabtu malam ini berangkat ke lokasi kejadian.

"Ini menuju Batang, belum sampai lokasi (untuk informasi lebih lanjut)," ungkap Kepala Seksi Kecelakaan Lalu Lintas Subdirektorat Penegakan Hukum Dit Lantas Polda Jateng, Kompol Widada, saat dihubungi via ponsel.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6871 seconds (0.1#10.140)
pixels