Hari Pertama Lebaran, Jalur Pantura Mulai Lengang

Rabu, 06 Juli 2016 - 19:29 WIB
Hari Pertama Lebaran, Jalur Pantura Mulai Lengang
Hari Pertama Lebaran, Jalur Pantura Mulai Lengang
A A A
BREBES - Kepadatan di jalur utama mudik di Kabupaten Brebes hingga Kota Tegal mulai berangsung surut‎ pada hari pertama Lebaran, Rabu (6/7/2016). Tidak terlihat lagi adanya kemacetan di sejumlah ruas jalan.

Berdasarkan pantauan, sejumlah kendaraan pemudik dari arah Jakarta terlihat masih melintas di sejumlah ruas jalan‎ pantura Brebes.

Meski demikian, kepadatan kendaraan tidak sampai menimbulkan kemacetan seperti terlihat pada H-2 dan H-1 Lebaran.

Kondisi serupa juga terlihat di exit Tol Pejagan-Brebes Timur. Antrean kendaraan yang mengular panjang sebelum dan sesudah gerbang tol pada malam menjelang Lebaran sudah berangsur berkurang pada pagi hari.

Hingga siang, arus lalu lintas relatif landai.‎ Selepas exit tol, kendaraan juga tidak menghadapi kemacetan.

Di Kota Tegal, sejumlah titik ruas yang sejak H-2 mengalami lumpuh total karena lonjakan signifikankendaraan pemudik juga terpantau mulai lengang.

Seperti di perempatan Maya, Jalan Kapten Ismail, dan Jalan Dr Sutomo. Kepadatan kendaraan kembali didominasi oleh kendaraan berplat nomor lokal milik warga yang hendak melalukan silaturahmi Lebaran.

"Dua hari kemarin macetnya luar biasa. Hari ini sudah mulai landai karena mungkin sebagian besar pemudik sudah sampai di tempat tujuannya masing-masing," kata seorang warga Kota Tegal, Wiwoho, Rabu (6/7/2016).

Kepadatan kendaraan diperkirakan kembali akan ‎meningkat pada Jumat 8 Juli 2016 dan Sabtu 9 Juli 2016. ‎Hal ini karena Senin 10 Juli karyawan swasta maupun PNS sudah mulai kembali masuk kerja.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6033 seconds (0.1#10.140)
pixels