ASDP Bakauheni Berikan Bus Gratis untuk Pemudik Berkebutuhan Khusus

Minggu, 03 Juli 2016 - 01:20 WIB
ASDP Bakauheni Berikan Bus Gratis untuk Pemudik Berkebutuhan Khusus
ASDP Bakauheni Berikan Bus Gratis untuk Pemudik Berkebutuhan Khusus
A A A
LAMPUNG - PT ASDP Ferry Indonesia Cabang Bakauheni, Lampung menyediakan bus gratis untuk penumpang berkebutuhan khusus. Keberadan bus ini membuat para penumpang berkebutuhan khusus tak perlu lagi berdesak-desakan dengan pemudik lain untuk berebut bus umum.

Manager Operasional PT ASDP Ferry Indonesia Cabang Bakauheni, Lampung Yefry Hendri mengatakan, para penumpang berkebutuhan khusus yang mendapat fasilitas bus gratis ini di antaranya pemudik penyandang disabilitas, wanita hamil, anak-anak dan lanjut usia. Satu per satu harus terlebih dahulu mengisi data diri untuk menumpangi bus tersebut dan diantar ke terminal lanjutan dari Pelabuhan Bakauheni.

"Sejak turun dari kapal penyeberangan para penumpang ini langsung diarahkan petugas ke bus gratis yang disediakan," kata Yefry kepada wartawan Sabtu, 2 Juli 2016 kemarin. Yefry menuturkan, pelayanan ini sengaja diberikan sebagai tanggung jawab ASDP kepada masyarakat.

Salah seorang penumpang berkebutuhan khusus Wahyu mengaku sangat senang dengan fasilitas bus gratis yang diberikan PT ASDP tersebut."Enak, kita enggak perlu berebut dengan pemudik lain," ujarnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4259 seconds (0.1#10.140)