Truk Non-Sembako Nekat Beroperasi

Sabtu, 02 Juli 2016 - 04:22 WIB
Truk Non-Sembako Nekat Beroperasi
Truk Non-Sembako Nekat Beroperasi
A A A
LAMPUNG - Meski ada larangan untuk beroperasi, truk angkutan barang nonsembako nekat menyeberang ke Pulau Jawa pada H-4 Lebaran ini. Akibatnya, lalu lintas di pintu masuk Pelabuhan Bakauheni, Lampung, tersendat dan terjadi antrean panjang.

Sejak H-6, truk angkutan barang nonsembako sudah dilarang beroperasi. Sejumlah sopir seperti Jamjami dan Tarman pun mengetahu adanya larangan itu. Namun, mereka tetap nekat. Hal itu terlihat pada Sabtu (2/7/2016) dini hari ini.

Akibatnya, antrean panjang di pintu masuk Pelabuhan Bakauheni tak dapat dihindari. Petugas pelabuhan pun lebih mendahulukan pemudik kendaraan pribadi untuk masuk ke dalam kapal agar lalu lintas lancar.

Truk Non-Sembako Nekat Beroperasi


General Manager PT ASDP Cabang Pelabuhan Bakauheni Edi Hermawan mengaku kecewa dengan masih beroperasinya truk nonsembako tersebut. Padahal, sebelumnya pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polda Lampung.

Agar tidak terjadi penumpukan kendaraan di tollgate maupun di kantong parkir dermaga, pihak pelabuhan terpaksa memarkirkan semua truk di kantong parkir yang telah disiapkan. Truk tersebut akan diberangkatkan jika suasana arus mudik sudah memungkinkan.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5366 seconds (0.1#10.140)