Mayat Tanpa Identitas Mengapung di Perairan Banyuasin

Kamis, 02 Juni 2016 - 19:21 WIB
Mayat Tanpa Identitas Mengapung di Perairan Banyuasin
Mayat Tanpa Identitas Mengapung di Perairan Banyuasin
A A A
PALEMBANG - Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Palembang kembali menerima kiriman sesosok jasad tanpa identitas. Jasad tersebut merupakan temuan warga Desa Putat, Banyuasin, Sumsel.

Diketahui, jasad berjenis kelamin laki-laki itu, ditemukan mengapung di aliran sungai kampung setempat, Rabu (1/6/2016) sekitar pukul 17.30 WIB, dengan kondisi membengkak dan mengeluarkan aroma tak sedap.

Seusai penemuan itu, warga pun langsung melaporkannya ke Direktorat Kepolisian Air (Ditpolair) Polda Sumsel, hingga selanjutnya dievakuasi dan dibawa ke RS Bhayangkara di Palembang.

Pamin Yanmeddokpol RS Bhayangkara Palembang Ipda Edinson mengungkapkan, dilihat dari fisiknya, korban sudah tewas sejak tiga hari sebelum ditemukan.

"Kita akan lakukan autopsi untuk mengetahui penyebab kematian korban. Kondisinya sudah membusuk dan sudah sulit dikenali," ungkap Edinson, Kamis (2/6/2016).

Dari ciri-cirinya, korban berkulit sawo matang dan saat ditemukan mengenakan kaus oblong warna putih serta celana pendek motif loreng.

"Tidak ada identitas saat ditemukan. Sementara, jasad korban akan disimpan di lemari pendingin sambil menunggu keluarga yang melapor dan mengecek jasad tersebut. Nanti juga akan kita lakukan autopsi."

Dikonfirmasi terkait penemuan itu, Kapolres Banyuasin AKBP Prasetyo Rahmat Purboyo mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan apakah korban tewas dibunuh atau tenggelam.

Nantinya, kata Prasetyo, penyelidikan penemuan jasad tersebut akan dilakukan pihaknya bersama Ditpolair Polda Sumsel. "Sambil menunggu identitas korban, kita akan selidiki penyebab kematiannya," ujarnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4654 seconds (0.1#10.140)