Perahu Karam, Ahmad Rafi Tenggelam dan Belum Ditemukan

Rabu, 25 Mei 2016 - 02:35 WIB
Perahu Karam, Ahmad Rafi Tenggelam dan Belum Ditemukan
Perahu Karam, Ahmad Rafi Tenggelam dan Belum Ditemukan
A A A
KAPUAS - Sebuah kelotok ces bermesin (perahu kecil) yang ditumpangi dua warga Desa Sei Tatas, Handil Handiwung, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas, Kalteng, mengalami karam.

Diduga, karamnya perahu nelayan itu disebabkan adanya kebocoran di kelotok ces. Kedua warga tersebut diketahui bernama Usai (19) dan Ahmad Rafi (22).

Saat perahu karam, keduanya langsung terjun ke dalam daerah aliran sungai (DAS) Kapuas. Korban Usai berhasil menyelamatkan diri dengan berenang ke tepian sungai. Sementara rekannya Ahmad Rafii hingga kini belum ditemukan.

Beberapa relawan dari Damkar 508, Satpolair Polres Kapuas, serta dari BPBD Kapuas hingga kini masih melakukan pencarian.

Informasi yang diterima Petugas Damkar 508 Kapuas Ade, laporan pertama kali didapat dari warga setempat yang sempat menyelamatkan korban Usai.

"Dari informasi yang kami kumpulkan di lapangan, keduanya bermaksud menyeberangi sungai. Namun di luar dugaan, kelotok yang mereka gunakan bocor, sehingga kelotok bersama penumpangnya ikut tenggelam," kata Ade, Selasa (24/5/2016).

Untuk melakukan pencarian, dua unit armada speedboat milik Damkar 508 sudah berada di Dermaga Sei Tatas, dan juga sudah menyiapkan sebuah mobil ambulans.

"Pencarian korban yang hilang juga dibantu oleh keluarga korban Ahmad Rafi dengan menggunakan dua buah kelotok," terangnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5576 seconds (0.1#10.140)