Tahanan Polres Kuansing Kabur dari RS Bhayangkara

Sabtu, 14 Mei 2016 - 18:37 WIB
Tahanan Polres Kuansing Kabur dari RS Bhayangkara
Tahanan Polres Kuansing Kabur dari RS Bhayangkara
A A A
PEKANBARU - Seorang tahanan Polres Kuansing, Riau bernama Iswanto berhasil melarikan diri. Tersangka kasus pencurian ini kabur saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau di Pekanbaru.

"Saat ini tim anggota saya perintahkan untuk melakukan pengejaran terhadap tahanan yang kabur dari rumah sakit," kata Kapolres Kuansing AKBP Edy Sumardi, Sabtu (14/5/2016).

Iswanto kabur dari Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau, Jalan Kartini sekitar pada pukul 05.00 WIB. Kaburnya Iswanto baru diketahui setelah tim medis membangunkan anggota polisi dan memberitahu bahwa tahanan sudah tidak ada di ruangan.

Iswanto dirujuk ke Pekanbaru karena rumah sakit di Kabupaten Kuansing tidak sanggup menanganinya. Tersangka kasus pencurian sawit ini mengaku mengalami sesak napas cukup parah.

Saat di rumah sakit, sebut Kapolres Kuansing, Iswanto dalam kondisi terborgol. Selain itu, tersangka juga dijaga oleh sejumlah anggota kepolisian.

"Sebelum kabur, tersangka dirawat di ruang isolasi dalam kondisi kaki dan tangan terborgol dan pintu jeruji besi dalam keadaan terkunci. Saat dicek pintu jeruji sudah terbuka. Kita masih selidiki bagaimana tersangka itu bisa kabur."

Untuk mencari Iswanto, AKBP Edy memerintahkan melakukan razia di jalur masuk dan keluar Pekanbaru. Polres Kuansing juga menghungi polres lainnya untuk membantu pencarian.

"Penangkapan ini dipimpin Kasat Reskrim Polres Kuansing. Kita minta juga kepada masyarakat bisa menginformasikan kalau ada orang yang mencurigakan."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5715 seconds (0.1#10.140)