Lambat Peroleh Layanan Medis, Wanita Hamil dan Bayinya Tewas

Sabtu, 07 Mei 2016 - 13:42 WIB
Lambat Peroleh Layanan Medis, Wanita Hamil dan Bayinya Tewas
Lambat Peroleh Layanan Medis, Wanita Hamil dan Bayinya Tewas
A A A
KEFAMENANU - Herlince balok, (40) ibu hamil asal Desa Nonotbatan, Kecamatan Biboki Utara, Timor Tengah Utara NTT tewas bersama bayi dalam kandungannya.

Sebelumnya pada Jumat 6 Mei 2016 malam, korban dijemput menggunakan ambulan menuju Puskesmas Ponu, namun saat sedang membuat rujukan di Puskesmas, korban meninggal dunia pada pukul 14.00 Wita.

"Kami sebagai keluarga kecewa dengan pelayanan puskesmas Ponu, kami juga pertanyakan kenapa bukan ditolong dulu di Puskesmas tetapi pasien dibiarkan di atas ambulans berjam-jam hingga meninggal dunia," keluh Ulu Besin Manehat Sabtu, (07/05/2016).

Blasisus Taek, (43) suami korban terlihat syok melihat istri tercinta terbujur kaku bersama bayi tak berdosa di dalam kandungan ibunya. Kini Blasius terpaksa harus merawat dan menghidupi 5 orang anak lainnya yang masih balita seorang diri.

Sementara itu pihak Puskesmas Ponu, Hendrikus Neno saat dikonfirmasi tentang kejadian itu belum memberikan keterangan resmi tentang penyebab kematian ibu dan bayi di wilayah tugasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6459 seconds (0.1#10.140)