Siswa SMP Parigi yang Terseret Ombak Ditemukan Tewas

Kamis, 28 April 2016 - 10:18 WIB
Siswa SMP Parigi yang Terseret Ombak Ditemukan Tewas
Siswa SMP Parigi yang Terseret Ombak Ditemukan Tewas
A A A
PANGANDARAN - Asep Anhar Hidayat, siswa SMPN 1 Parigi yang dikabarkan tenggelam di Pantai Bojongsalawe Desa Karangjaladri, Kecamatan Parigi Rabu 27 April 2016 ditemukan tewas Kamis, (28/4/2015) pagi.

Salah satu warga setempat Dedi mengatakan, sejak sore kemarin Pantai Bojongsalawe tepatnya dilokasi proyek pelabuhan nasional dipadati orang yang penasaran hanya ingin menyaksikan proses pencarian korban kecelakaan laut.

"Proses pencarian yang dilakukan petugas SAR yang dibantu pihak TNI dan Polri akhirnya berhasil menemukan jasad korban dilokasi lampu mercusuar dengan perkiraan 1 kilo meter dari jarak lokasi kejadian korban tenggelam," kata Dedi.

Dikatakan, berdasarkan informasi yang diperoleh awal mula kejadian tersebut bermula saat ke 4 siswa SMP N 1 Parigi bernama Asep Anhar Hidayat, Sahrul Fauzi, Dede dan Atep hendak menuju ke Bandara Udara Nusawiru di Desa Kondangjajar, Kecamatan Cijulang, namun dipertengahan jalan salah satu diantara ke 4 siswa memilih untuk bermain air di proyek pelabuhan nasional Bojongsalawe.

"Setelah sampai di proyek pelabuhan nasional Bojongsalawe menurut pengakuan salah satu dari ke 4 anak tersebut Sahrul Fauzi mengajak berenang hingga akhirnya ke 4 anak itu asyik bermain air," tambah Dedi.

Saat bermain air, Sahrul Fauzi terlihat terseret ombak hingga akhirnya Asep Anhar Hidayat berinisiatif menolong Sahrul Fauzi, namun setelah Sahrul Fauzi selamat dari arus air, Asep Anhar Hidayat malah hanyut terbawa arus air laut.

"Akhirnya ke tiga anak yang selamat memberi kabar kepada warga bahwa Asep Anhar Hidayat salah satu temannya terbawa arus air laut," jelas Dedi.

Tidak lama setelah kejadian pihak Kepolisian dan TNI juga SAR dibantu oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pangandaran dengan warga melakukan proses pencarian dilokasi kejadian.

"Setelah menjalani proses pencarian selama kurang lebih 14 jam akhirnya Asep Anhar Hidayat ditemukan," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5087 seconds (0.1#10.140)
pixels