Sempat Terputus, Akses ke Pantai Barat Kembali Dibuka

Minggu, 10 April 2016 - 15:23 WIB
Sempat Terputus, Akses ke Pantai Barat Kembali Dibuka
Sempat Terputus, Akses ke Pantai Barat Kembali Dibuka
A A A
SIPIROK - Setelah terputus beberapa hari, akhirnya akses Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Pantai Barat yang menghubungkan Kabupaten Tapanuli Selatan-Mandailing Natal (Madina), kembali dibuka.

Menurut pantauan KORAN SINDO MEDAN, terputusnya akses ke Pantai Barat Sumatera Utara, tepatnya di Kelurahan Rianiate, Kecamatan Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapsel tersebut akibat longsor. Material longsor nyaris menutupi badan jalan hingga 500 meter.

Selain itu, longsor juga menambah buruknya kondisi badan jalan. Sebab, badan jalan dipenuhi lumpur. Sejumlah titik ruas jalan banyak yang ambruk akibat tidak berfungsinya drainase yang ada di pinggir badan jalan.

"Alhamdulillah, hari ini sudah bisa dilewati, karena sejak dua hari yang lalu akses ke Pantai Barat melalui jalur ini terputus akibat longsor," ungkap Camat Angkola Sangkunur Mhd Zain Ritonga, ketika ditemui di lokasi kejadian, Minggu (10/4/2016).

Dia mengatakan, longsor terjadi akibat curah hujan yang tinggi sejak beberapa hari yang lalu. Tanah yang ada di atas perbukitan ambruk dan menutupi badan jalan. Dia mengatakan, saat ini material longsor itu sudah dibersihkan sehingga sudah bisa dilalui.

Dia menambahkan, curah hujan yang tinggi juga membuat sebagian ruas jalan ambles sehingga menambah sulitnya untuk melintas dari kawasan tersebut. "Drainase yang ada di pinggir badan jalan tidak berfungsi, sehingga badan jalan ambles," tegasnya.

Dia berharap masyarakat yang ingin melintas agar berhati-hati, karena curah hujan saat ini masih tinggi. Kalau bisa, memilih akses lain.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5955 seconds (0.1#10.140)