Diterjang Puting Beliung, Sejumlah Satwa Gembira Loka Zoo sempat Lepas

Kamis, 31 Maret 2016 - 13:47 WIB
Diterjang Puting Beliung, Sejumlah Satwa Gembira Loka Zoo sempat Lepas
Diterjang Puting Beliung, Sejumlah Satwa Gembira Loka Zoo sempat Lepas
A A A
YOGYAKARTA - Beberapa satwa koleksi Gembira Loka Zoo, Yogyakarta, sempat lepas dari kandang saat diterjang puting beliung dan angin kencang, Rabu (30/3/2016) sore.

"Ada tiga Owa (jenis kera, red) dan satu burung Kasuari, yang lain tidak ada yang lepas, termasuk buaya dan singa semua aman," kata Humas Bonbin Gembira Loka Zoo Khrisyanto Agung Wibowo saat ditemui wartawan, Kamis (31/3/2016).

Satwa yang lepas itu sudah berhasil ditangkap kembali dengan tembakan bius. Sehingga, tidak perlu ada kekhawatiran melukai pengunjung atau masyarakat sekitar lokasi.

Terlepasnya satwa itu karena kandang rusak tertimpa pohon yang tumbang diterjang puting beliung. Pihaknya sudah mengamankan satwa-satwa tersebut di lokasi lain.

Beberapa satwa jenis reptil dan binatang melata seperti ular semua aman. Dia mengakui ada beberapa kandang satwa yang perlu perbaikan karena bencana sore kemarin.

Terlihat, puluhan personel TNI, Polri, BPBD DIY, serta relawan melakukan kerja bakti membersihkan puing-puing pohon yang tumbang. Beberapa peralatan seperti gergaji mesin dipergunakan untuk memangkas batang pohon yang tumbang.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7071 seconds (0.1#10.140)