Keluarga Harap Pemerintah Selamatkan ABK dari Sandera Abu Sayyaf

Rabu, 30 Maret 2016 - 15:51 WIB
Keluarga Harap Pemerintah Selamatkan ABK dari Sandera Abu Sayyaf
Keluarga Harap Pemerintah Selamatkan ABK dari Sandera Abu Sayyaf
A A A
WAJO - Pihak keluarga Surianto, salah seorang Anak Buah Kapal (ABK) yang disandera kelompok Abu Sayyaf di Filipina, merasa sangat cemas. Pihak keluarga berharap, pemerintah segera menyelamatkan Surianto.

Saat ditemui dirumahnya, di kawasan Gilireng, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, tampak keluarga, serta warga terlihat murung. Bahkan di wajah mereka terlihat duka mendalam.

Kesedihan sangat tampak terlihat pada wajah orangtua Surianto. Semenjak anaknya disandra teroris kelompok Abu Sayyaf, pihak keluarga yang biasanya mendapatkan kiriman uang, kini terputus.

Kepastian nasib Surianto yang hingga kini tidak menentu, membuat pihak keluarga sangat khawatir. Sesekali, sambil menunggu pembeli bensin eceran, kedua orangtua Surianto mengambil foto Surianto untuk mengobati rasa rindu mereka.

Surianto sendiri merupakan anak kedua dari empat bersaudara pasangan Mantong dan Hajah Aisyah. Surianto menikah dengan Andi Tahira tiga tahun lalu, dan dikaruniai anak bernama Andi Nadia.

Hingga saat ini, Istri Surianto masih belum bisa ditemui, karena masih syok. Warga sekitar mengenal Surianto sebagai sosok yang baik dan suka penolong. Dia juga tulang punggung keluarga satu-satunya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7702 seconds (0.1#10.140)