Curi Kartu Pengunjung, Napi Kasus Begal Kabur dari Rutan

Jum'at, 11 Maret 2016 - 13:35 WIB
Curi Kartu Pengunjung, Napi Kasus Begal Kabur dari Rutan
Curi Kartu Pengunjung, Napi Kasus Begal Kabur dari Rutan
A A A
SAMPANG - Seorang narapidana (napi) kasus pencurian dan pemberatan alias begal kabur dari Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Sampang, Madura, Jawa Timur. Hingga kini, petugas masih memburu pelaku.

Identitas napi yang kabur tersebut bernama Umar alias Pak Farel (23) warga Dusun Bulengan, Desa Ketapang Laok, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang. Pelaku kabur dari rutan dengan cara berpura-pura sebagai pengunjung.

"Umar kabur dari rutan dengan cara menyamar atau berpura-pura sebagai pengunjung rutan pada Kamis 10n Maret 2016 kemarin," terang Kepala Rutan Kelas IIB Sampang, Lindu Prabowo, Jumat (11/03/2016)

Menurut Lindu, Umar mendapat kartu pengunjung setelah mencuri milik Fadil, yang tengah membeli minuman di kantin rutan. Kemudian tanpa sepengetahuan petugas di pintu keluar, Umar menyelinap keluar mengikuti pengunjung lain.

"Sebab, Umar bisa menunjukkan kartu sehingga diperbolehkan keluar karena dikira sebagai pengunjung. Padahal itu kartu kunjungan orang lain yang dicuri Umar," ungkapnya.

Lindu menambahkan, pihaknya langsung mengejar Umar ketika diketahui kabur dari rutan. Petugas mengejar Umar ke jalan raya dan pangkalan anggkutan pedesaan.

"Bahkan, kita lakukan pengejaran sampai ke rumah istrinya di Ketapang dan juga rumah asalnya ke Desa Pasongsongan Sumenep. Tetapi kami belum berhasil menemukan Umar," paparnya.

Untuk mempermudah pencarian umar, sambung Lindu, pihaknya telah menyebar foto-foto Umar. Jika ada masyarakat yang mengetahui keberadaan Umur, diharapkan segera melapor.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5382 seconds (0.1#10.140)