Begini Penampakan Kebakaran Hutan di Riau dari Udara

Rabu, 09 Maret 2016 - 01:34 WIB
Begini Penampakan Kebakaran Hutan di Riau dari Udara
Begini Penampakan Kebakaran Hutan di Riau dari Udara
A A A
PEKANBARU - Kebakaran hutan dan lahan sudah dua pekan lebih terjadi di sejumlah wilayah di Riau. Untuk memantau kebakaran dari udara, pesawat Hawk 100/200 dari Skadron 12 diterbangkan dari Pengkalan Udara Lanud Roesmin Nurjadin (RSN) Pekanbaru.

Pemantauan diawali dari titik koordinat yang diberikan oleh staf Dinas Operasi (Disops) Lanud Pekanbaru bekerja sama dengan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Riau.

Beberapa titik kebakaran yang dipantau berada di Kota Dumai dan Kabupaten Siak. “Pemantauan yang dilakukan oleh pesawat Skadron Udara 12 ini sudah dimulai sejak kemarin dan dilakukan bersamaan atau di-combine dengan latihan rutin yang dilaksanakan," tutur Komandan Skadron 12 Letkol Pnb Dedy Suprianto, Selasa 8 Maret 2016.

Sementara itu, Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Marsma TNI Henri Alfiandi mengungkapkan pemantauan tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap kondisi lingkungan di Riau.

“Setiap hasil pemantauan yang kami peroleh, selanjutnya akan disampaikan kepada BPBD Riau sebagai bahan pertimbangan untuk menentukan langkah apa yang akan diambil selanjutnya,” kata Henri.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6838 seconds (0.1#10.140)