Jelang Nyepi Polresta Denpasar Musnahkan Ratusan Liter Arak

Selasa, 08 Maret 2016 - 13:08 WIB
Jelang Nyepi Polresta Denpasar Musnahkan Ratusan Liter Arak
Jelang Nyepi Polresta Denpasar Musnahkan Ratusan Liter Arak
A A A
DENPASAR - Menjelang Nyepi Tahun Baru Saka 1938 Polresta Denpasar musnakan ratusan liter arak Bali dan minuman berakohol yang bermerek di Lapangan Lumintang, Denpasar, Selasa (8/3/2016).

Kapolresta Denpasar Kombes Pol Anak Agung Made Sudana mengatakan, ada 911 liter miras yang dimusnahkan. Arak Bali ini didapati hasil operasi dari warung-warung tradisional, bahkan arak tersebut sudah dioplos dengan benda yang lain.

"Janji kami kepada pihak Pemerintah Kota Denpasar, sejak dari awal pengerupukan jangan sampai jadi pembiasan karena pengaruh alkohol. Artinya jangan sampe kita mengusir butha kalla tapi kita minum arak. Untuk itu kami memusnahkan ratusan miras ini," ungkapnya.

Pihaknya menegaskan bahwa pemusnahan miras ini mengantisipasi adanya kegiatan pada malam pengrupukan yang akan digelar nanti malam.

"Kami tidak memungkiri kegiatan itu (pengrupukan) akan diawali oleh alkohol. Kalau kita kembali jaman dulu mungkin tidak ada yang namanya minum miras, karena cukup jam 5 sore kita duduk dirumah dan diceramahi oleh orang tua. Kalau jaman sekarang kalau tidak muncul kedepan dan tidak minum itu katanya bukan laki-laki," timpalnya.

"Makanya kita cegah jangan sampe pembiasan-pembiasan seperti yang sudah-sudah lalu," ungkapnya.

Seperti diketahui bahwa malam pengrupukan ini akan digelar nanti malam, dimana semua muda-mudi di Denpasar keluar untuk mengarak ogoh-ogoh kejalan.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6461 seconds (0.1#10.140)
pixels