Perbaiki Saluran Air, Ucu Tewas Tersambar Petir

Minggu, 06 Maret 2016 - 21:27 WIB
Perbaiki Saluran Air, Ucu Tewas Tersambar Petir
Perbaiki Saluran Air, Ucu Tewas Tersambar Petir
A A A
CIAMIS - Nasib tragis menimpa Ucu Samsu (65) Warga Cinangkabeureum, Desa Gegempalan, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, tewas setelah tersambar petir saat hujan mengguyur kawasan Ciamis Minggu sore (6/3/2016) sekitar pukul 15.00 WIB.

Ketua RT setempat Opik menuturkan berdasarkan keterangan pihak keluarga, korban bermaksud akan memperbaiki saluran air yang biasa mengairi kolamnya.

Lantaran bila hujan turun kolam selalu banjir, untuk itu akan diperbaiki, namun tiba-tiba petir menyambar pohon kelapa yang tingginya sekitar 20 meter yang letaknya tidak jauh dari korban.

Kemudian kemungkinan petir tersebut memantul menyambar korban hingga meninggal dunia di tempat kejadian.

Petir yang memantul itu menyambar bagian punggung korban, dilihat dari luka bakar yang diderita korban berada pada bagian punggungnya.

“Yang pertama kali menemukan korban itu menantunya Feri, korban sudah dalam posisi telungkup di sudut pinggir kolam, kebetulan saat itu menatunya keluar rumah kaget melihat mertuanya sudah terkapar dengan posisi telungkup,” ujarnya saat ditemui di tempat kejadian.

Setelah mengetahui mertuanya terkapar, Feri langsung menghampiri korban lalu meminta bantuan warga sekitar untuk membawa korban ke rumahnya, setelah diperiksa ternyata Ucu sudah tidak bernyawa.

Akhirnya keluarga mengikhlaskannya dan memandikan korban untuk kemudian dikebumikan di pemakaman setempat.

Menurut Opik, petir yang menyambar cukup dahsyat, lantaran pohon kelapa yang terkena sambaran petir beberapa bagian pohonnya terkoyak cukup dalam.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9687 seconds (0.1#10.140)