PT BGD Siapkan Jamuan Setiap Rapat dengan DPRD Banten

Rabu, 02 Maret 2016 - 13:52 WIB
PT BGD Siapkan Jamuan Setiap Rapat dengan DPRD Banten
PT BGD Siapkan Jamuan Setiap Rapat dengan DPRD Banten
A A A
SERANG - Manajer Keuangan PT BGD Miriam Budiarti mengaku sering diminta menyiapkan uang dan jamuan untuk anggota DPRD Provinsi Banten melalui terdakwa Ricky Tampinongkol.

Ricky memerintahkan Miriam untuk menyediakan enam amplop berisi uang sebesar Rp10 juta dan satu amplop sejumlah 1.000 USD. Hal tersebut terungkap dalam sidang kasus suap Bank Banten di Pengadilan Tipikor Serang, Rabu (2/3/2016)

"Ada Pak jamuan makan. Waktu itu lagi rapat. Biasanya yang dijamu anggota dewan. Kurang lebih Rp20 juta tiap kali rapat," katanya saat ditanya Mejelis Hakim M Sainal,

Saat itu, Mariam diminta oleh mantan Direktur PT BGD melaluii pesan BBM yang diterimanya. Dia pun meminta rekannya untuk menyiapkan uang tersebut

"Saya terus minta kepada Ayu untuk menyiapkan uang tersebut. Sebelumnya saya dapat BBM dari Pak Ricky untuk menyiapkan uang tersebut," katanya.

Setelah menyiapkan uang tersebut, Mariam memerintahkan karyawan PT BGD, Budi Kristianto untuk menyerahkan uang kepada supir FL Tri Satriya Santosa alias Sony, Ketua Banggar DPRD Banten. "Pak Asep yang ngambil," kata Budi.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5338 seconds (0.1#10.140)