Kelebihan Beban, KM Swarna Bahtera Nyaris Tenggelam

Minggu, 28 Februari 2016 - 18:14 WIB
Kelebihan Beban, KM Swarna Bahtera Nyaris Tenggelam
Kelebihan Beban, KM Swarna Bahtera Nyaris Tenggelam
A A A
PAREPARE - Kapal Motor Swarna Bahtera tujuan Balikpapan, Kalimantan Timur nyaris tenggelam saat berlabuh di Dermaga Pelabuhan Nusatara Parepare, Sulawesi Selatan. Sejumlah penumpang kapal pun langsung panik karena kapal tiba-tiba miring ke kiri akibat diduga kelebihan beban.

Berdasarkan sejumlah informasi yang dihimpun peristiwa ini bermula ketika truk pengangkut hasil bumi yang naik ke atas kapal tiba-tiba menabrak bagian kiri kapal. Sehingga sejumlah truk lainnya yang sudah ada di atas kapal ikut bergeser ke kiri lalu kapal oleng.

Kapal jenis roro ini rencananya akan bertolak dari Pelabuhan Nusantara Parepare menuju ke Pelabuhan Sepinggan Balikpapan, Kalimantan Timur.

Tahir salah seorang penumpang kapal menuturkan, saat peristwa terjadi jumlah penumpang kapal masih kurang namun truk pengangkut hasil bumi memang sudah terlihat memadati dek bagian bawah dan tiba-tiba dirinya merasakan kapal miring ke kiri dan para penumpang pun diperintahkan oleh para kru kapal agar turun ke dermaga.

Atas peristiwa ini ratusan penumpang yang seharusnya bertolak ke Pelabuhan Sepinggan Balikpapan terlantar. Sayangnya tak satu pun petugas otoritas Pelabuhan Nusantara Parepare Sulawesi Selatan bersedia dimintai keterangan oleh sejumlah awak media.

(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4070 seconds (0.1#10.140)
pixels