Kapal Dihantam Ombak, Satu Penumpang Tewas Tenggelam

Jum'at, 26 Februari 2016 - 14:44 WIB
Kapal Dihantam Ombak, Satu Penumpang Tewas Tenggelam
Kapal Dihantam Ombak, Satu Penumpang Tewas Tenggelam
A A A
PEKANBARU - Kapal Motor (KM) yang ditumpangi dua warga Kota Tembilahan Kabupaten Inhil dihantam ombak. Akibat insiden ini, kapal tenggelam dan satu diantara penumpang kapal tewas.

Keterangan dari Kapolres Inhil AKBP Hadi Wicaksono bahwa kapal tersebut karam di Perairan Tanjung Jungkir Sungai Guntung Kelurahan Bandar Sri Gemilang Kecamatan Kateman Kabupaten Inhil.

"Kejadiannya sekitar pukul 10 WIB. Dalam insiden ini satu orang korban atas nama Fikri Bin Amir 47 tahun meninggal dunia," kata kapolres Hadi, Jumat (26/2/2016).

Kronologis kejadian, saat itu KM Kintan 3 berangkat dari Batam, Provinsi Kepulauan Riau menuju Inhil Propinsi Riau. Dalam perjalan kapal tersebut dihadang ombak besar.

Melihat besarnya ombak, Marzuki (36) teman satu kapal Fikri menghubungi pihak keluarga melalui sambungan telephone. Marzuki mengaku bahwa akibat dihantam ombak mesin kapal pompong (kapal kayu mesin) mereka bermasalah.

Tidak berapa lama, pihak keluarga mendatangi ke lokasi bersama sejumlah nelayan di Kabupaten Inhil.

Namun sampai di lokasi di Perairan Tanjung Jungkir, warga melihat kapal korban sudah tenggelam.

"Saat ini sejumlah nelayan melihat Marzuki melambaikan tangan minta pertolongan di tengah laut. Korban langsung dievakuasi dari dalam air," ucapnya.

Tidak berapa lama, anggota kepolisian dan TNI AL datang ke lokasi. Bersama warga, aparat mencari keberadaan teman Mrrzuki bernama Fikri.

Tidak lama pencaharian, tim menemukan Fikri sudah mengapung dengan kondisi tidak bernyawa. "Saat ini korban meninggal dibawa ke RSUD Raja Musa," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2005 seconds (0.1#10.140)