Tersengat Listrik, Zaruki Terpental lalu Tewas

Kamis, 25 Februari 2016 - 12:53 WIB
Tersengat Listrik, Zaruki Terpental lalu Tewas
Tersengat Listrik, Zaruki Terpental lalu Tewas
A A A
KENDAL - Seorang pekerja bangunan tewas setelah tersengat aliran listrik tegangan tinggi saat mengerjakan bangunan di Kebonharjo, Patebon, Kendal, Jawa Tengah, Kamis (25/2/2016) siang.

Korban bernama Zaruki tewas saat mengerjakan bangunan lantai dua milik Arif Rahman Soleh. Kabel tegangan tinggi berada di atas bangunan yang sedang dikerjakan korban bersama 11 rekannya. Tiba-tiba, korban terpental setelah menyentuh kabel bertegangan tinggi dan terjatuh.

Menurut rekan korban, Aminudin, saat kejadian dia bersama teman-temannya hendak mengecor di lantai dua rumah Arif. Diduga korban tidak tahu di atas ada kabel yang jaraknya kurang dari setengah meter.

"Saat korban hendak berdiri, menyentuh kabel dan terpental," kata Aminudin.

Kapolsek Patebon AKP Munasir mengatakan, korban sebenarnya sudah mengingatkan kepada teman-temannya sebelum melakukan pekerjaan. Korban meminta kepada teman sekerjanya untuk berhati-hati karena dekat dengan kabel listrik dan berbahaya.

"Saat korban berada di lantai dua, justru korban yang lalai dan tidak ingat kalau di atas korban ada kabel bertegangan tinggi," katanya.

Korban sempat dilarikan temannya ke RS Soewondo namun nyawanya tidak dapat diselamatkan. Hasil pemeriksaan petugas kesehatan, ada bekas luka bakar di tangan korban dan korban meninggal akibat tersengat aliran listrik bertegangan tinggi.

Jenazah korban lantas dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan dan dimakamkan di pemakaman umum desa setempat.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5397 seconds (0.1#10.140)