Bocah Penderita Tumor Ganas Ini Butuh Bantuan

Senin, 22 Februari 2016 - 12:13 WIB
Bocah Penderita Tumor...
Bocah Penderita Tumor Ganas Ini Butuh Bantuan
A A A
KEDIRI - Selama sembilan bulan, seorang bocah di Kediri, Jawa Timur, menangis kesakitan menahan rasa nyeri hebat setelah menderita tumor ganas yang menyerang pantatnya. Karena faktor ekonomi, balita ini harus menahan penderitaan setiap hari dan hanya bisa menahan sakit di tempat tidur.

Setiap hari, Ahmad Rehan Noviandika (9) yang merupakan anak pasangan Sugianto (47) dan Umi Latifah (43) hanya bisa menahan rasa nyeri dan panas di tempat tidur akibat penyakit tumor yang diidapnya.

Warga Desa Banjarejo, Kecamatan Ngadiluwih, Kediri, Jawa Timur itu tak bisa berjalan maupun duduk karena bagian pantat hingga kedua kakinya membengkak.

Saat ditemui Senin (22/2/2016), Sugianto, ayah Rehan, mengatakan, awalnya anaknya terjatuh saat bermain bersama teman-temannya. Kemudian bagian pinggulnya terasa sakit setiap dipakai berjalan. Lama-kelamaan, rasa sakit itu semakin bertambah parah, hingga akhirnya bocah kelas 3 SD ini tidak bisa buang air kecil maupun buang air besar.

Rehan kemudian dibawa berobat ke RS Gambiran Kota Kediri dan disarankan untuk menjalani terapi pada dokter saraf. Namun, terapi yang baru berjalan empat kali terpaksa dihentikan.

Lalu orangtuanya memilih pengobatan alternatif mulai dari pijat hingga cangkok kaki yang justru membuat kondisi Rehan bertambah parah.

Keluarga kemudian membawa Rehan berobat ke RSUD Kediri. Berdasarkan hasil diagnosa dokter, Rehan dinyatakan mengidap penyakit tumor ganas atau dalam istilah medis malignant soft tissue tumor.

Karena keterbatasan alat, kemudian Rehan dirujuk ke RS Dr Soetomo Surabaya. Namun, karena keterbatasan biaya selama hidup di Surabaya, akhirnya Rehan dibawa pulang dengan kondisi yang sangat memprihatinkan.

Kini, pihak keluarga hanya bisa berharap uluran tangan dari pemerintah maupun pihak dermawan yang bisa membiayai pengobatan Rehan. Keluarga hanya bisa membeli obat-obat biasa yang terjual di toko. Sementara Rehan sangat menginginkan dapat sembuh dan bersekolah kembali.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1524 seconds (0.1#10.140)