12 Napi Gunakan Narkoba, Kalapas Serang Enggan Disebut Kecolongan

Kamis, 04 Februari 2016 - 17:46 WIB
12 Napi Gunakan Narkoba,...
12 Napi Gunakan Narkoba, Kalapas Serang Enggan Disebut Kecolongan
A A A
SERANG - Sebanyak 12 narapidana Lapas Kelas IIA Serang, Banten, positif menggunakan narkoba. Pihak lapas membantah telah kecolongan.

Kalapas Kelas IIA Serang Eti Harawati mengaku, pihaknya telah melaksanakan prosedur pemeriksaan setiap waktu. Dirinya tidak tahu bagaimana barang-barang terlarang itu bisa masuk ke sel napi. Namun, pihaknya akan menelusuri hal itu.

"Padahal kita sudah rutin merazia di dalam lapas seminggu sekali. Yang jelas kita sudah punya komitmen antinarkoba, tapi nyatanya seperti ini. Kita akan terus upayakan meminimalisir," kata Eti.

Namun, pihaknya enggan menyebut kecolongan atas temuan yang dilakukan Polda Banten tersebut. Menurutnya, jumlah petugas saat ini masih kekurangan. Bahkan, CCTV yang berada di lingkungan lapas rusak.

"SOP-nya kan sudah ada, setiap pengunjung selalu digeledah. Narapidana setelah bertemu tamu juga digeledah sebelum kembali ke kamarnya."

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 12 narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Serang, Banten, positif menggunakan narkoba. Kebanyakan konsumsi sabu.

PILIHAN:
Gelar Razia, Polisi Ditembaki

Pembunuh Bocah di Lampung Utara Mengaku Dibayar Rp10 Juta
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5544 seconds (0.1#10.140)