Melawan saat Ditangkap, Curanmor Ditembak Polisi

Rabu, 03 Februari 2016 - 04:11 WIB
Melawan saat Ditangkap, Curanmor Ditembak Polisi
Melawan saat Ditangkap, Curanmor Ditembak Polisi
A A A
DENPASAR - Polisi terpaksa menembak Ahmad Rifai (27) warga asal Situbondo, Jawa Timur. Pasalnya pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) tersebut melawan saat akan ditangkap.

Kapolres Tabanan AKBP Putu Putra Sadana mengatakan, tersangka ditangkap saat mencoba membawa kabur sepeda motor di Banjar Penyalin, Desa Samsam, Kerambitan, Tabanan.

"Saat dia kami tangkap berusaha melarikan, diri terpaksa kita lakukan itu. Dari pengakuan tersangka, dia sudah tiga kali beraksi," ujarnya, di Tabanan, Selasa (2/2/2016).

Dikatakan, selain di Tabanan, tersangka juga sudah beraksi di wilayah lain, seperti Denpasar. Berdasarkan pengakuan pelaku, motor tersebut akan dijual ke pulau Jawa, dimana harganya dia tawarkan sekitar Rp2,5 juta.

"Untuk membawa motor itu ke Jawa pelaku sering mengelabui petugas di pelabuhan. Dia menggunakan STNK dan plat nomor palsu," paparnya.

Pihaknya mengaku akan mengembangkan kasus ini, diperkirakan masih ada orang lain lagi yang menjadi komplotanya dalam menjalankan aksi tersebut. "Tersangka telah melanggar Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6778 seconds (0.1#10.140)