Asyik Main Judi, Kepala Desa Ditangkap

Minggu, 24 Januari 2016 - 00:54 WIB
Asyik Main Judi, Kepala Desa Ditangkap
Asyik Main Judi, Kepala Desa Ditangkap
A A A
MAGELANG - Seorang kepala desa di wilayah Kecamatan Kajoran, AJ (30) bersama tujuh orang lainnya ditangkap Reserse Mobil (Resmob) Polres Magelang saat bermain judi.

Dari tangan para pelaku, polisi menyita uang tunai senilai Rp 1,9 juta, tikar, satu lembar karpet, satu lembar tripleks, sebuah teko, empat set kartu ceki dan satu buah meja kayu.

Delapan orang tersebut kini mendekam di tahanan Mapolres Magelang.Informasi diperoleh menyebutkan pada 13 Januari lalu, Polres Magelang menerima informasi dari masyarakat yang melihat adanya perjudian di salah satu rumah warga di Sangen, Kajoran, Kabupaten Magelang.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Resmob Polres Magelang langsung meluncur di lokasi sekitar pukul 02.30 WIB. Ketika itu mendapati dua kalangan (arena) berjudi untuk satu arena masing-masing ada empat orang.

Mereka tidak berkutik saat digerebek polisi. Delapan orang tersebut terdiri atas Kepala Desa AJ, MR, 26, MM, 38, TN, 52 dan RD, 45, yang semuanya merupakan warga Kajoran. Kemudian, NR, 35, ZD, 35, warga Salaman dan IS, 59, warga Bandongan, Kabupaten Magelang.

Atas perbuatannya, para tersangka mendekam di ruang tahanan Mapolres Magelang sembari menunggu proses hukum selanjutnya.

Kapolres Magelang AKBP Zain Dwi Nugroho melalui Kasubbag Humas AKP Haris Gunardi mengatakan, pemberantasan perjudian merupakan program Polri. Untuk itu, polisi akan menindak semua kasus perjudian.

“Penyidik dalam melakukan pemeriksaan tidak membedakan, sekalian dari delapan orang tersebut, salah satunya oknum kepala desa. Kami tidak membeda-bedakan,” kata Haris, Sabtu 23 Januari 2016.

Menurut Haris, perbuatan tersebut melanggar Pasal 303 KUHP dan atau 303 bis KUHP dengan ancaman hukuman selama-lamanya 10 tahun. “Sekarang sambil menunggu proses hukum lebih lanjut, tersangka mendekam di tahanan Mapolres Magelang,” ujarnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5109 seconds (0.1#10.140)