Polresta Medan Geledah Barang Pengunjung Pasca Ledakan Bom di Sarinah

Kamis, 14 Januari 2016 - 14:14 WIB
Polresta Medan Geledah Barang Pengunjung Pasca Ledakan Bom di Sarinah
Polresta Medan Geledah Barang Pengunjung Pasca Ledakan Bom di Sarinah
A A A
DENPASAR - Pasca terjadinya ledakan bom di Sarinah, Jakarta Pusat, kepolisian di Medan menyatakan situasi Siaga 1. Bahkan armada patroli Sabhara Polresta Medan mendatangi sejumlah pos lantas yang tersebar di sejumlah titik.

Di Polresta Medan, sejumlah pengunjung yang masuk terutama yang membawa tas diberhentikan di pos jaga pintu masuk. Sepuluh personel Provost memeriksa isi dalam tas salah satu pengunjung yang hendak berkunjung ke Mapolresta Medan.

"Maaf pak, barangnya (tas) kami periksa dulu. Ini terkait terjadinya ledakan bom di Jakarta. Semua pengunjung yang masuk kesini (Polresta) Medan akan kami geledah dan periksa," ujar salah satu personel Provost di pos jaga pintu masuk Polresta Medan, Kamis (14/1/2015) siang.

Sementara itu, Polresta Medan juga mengkroscek kesiapan senjata untuk mengantisipasi terjadinya ledakan di Sumut, Medan.

"Saat ini kita sedang melihat dan mengkroscek kesiapan amunisi. Hal ini kita lakukan untuk mengantisipasi terjadinya pelaku teror di Medan. Ini berkaitan dengan ledakan bom di Jakarta," ungkap Kabag Sumda Polresta Medan Kompol Sonny W Siregar.

Di Polda Sumut, Direktur Pengamanan Objek Vital (Pam Obvit) Kombes Pol Heri Subiansauri mengatakan, situasi di Medan sejauh ini masih dalam keadaan kondusif. Begitu pun, dia dan jajarannya sudah melakukan peningkatan patroli pengamanan di sejumlah lokasi.

"Sejauh ini kita belum menerima ada laporan teror dari warga. Seluruh objek vital tetap dalam pengawasan kita. Peningkatan patroli dan pengawasan kita lakukan. Enggak ada prioritas dimana lokasi yang akan diawasi. Seluruh objek vital yang ada di Medan terus awasi," ungkap Kombes Pol Heri.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5137 seconds (0.1#10.140)