Rizal Tewas Tenggelam di Sendang Mangkang Semarang

Senin, 11 Januari 2016 - 00:06 WIB
Rizal Tewas Tenggelam di Sendang Mangkang Semarang
Rizal Tewas Tenggelam di Sendang Mangkang Semarang
A A A
SEMARANG - Seorang remaja tewas tenggelam di Sendang Padas Malang, Wonosari, Mangkang, Kota Semarang. Korban bernama Muhammad Rizal Saputra (18) warga Plumbon, RT9/RW3, Kelurahan Wonosari, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang.

Humas Badan SAR Nasional (Basarnas) Kantor SAR Semarang Maulana Affandi mengatakan, korban tenggelam di lokasi saat mandi di Sendang sekira pukul 09.00 WIB.

"Rescuer Basarnas Kansar Semarang berhasil mengevakuasi korban sekira pukul 16.20 WIB. Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia," ungkapnya kepada wartawan, Minggu (10/1/2016).

Terpisah, Koordinator Basarnas Semarang Nurman Mujianto mengatakan, korban tenggelam di lokasi karena tidak bisa berenang. "Korban juga tidak tahu medan Sendang itu yang memiliki kedalaman tiga meter," tambahnya.

Rescuer langsung menuju lokasi begitu mendapat informasi itu. Operasi SAR pun dilakukan dengan persiapan matang. Dibantu warga sekitar, upaya pencarian korban berlangsung sekira tiga jam.

"Kami menggunakan metode penyelaman dan observasi di sekitar lokasi dengan peralatan sederhana, meliputi jangkar dan bambu panjang," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5799 seconds (0.1#10.140)