13 Napi Kabur, Kalapas Abepura Dimarahi Kapolda Papua

Jum'at, 08 Januari 2016 - 18:30 WIB
13 Napi Kabur, Kalapas...
13 Napi Kabur, Kalapas Abepura Dimarahi Kapolda Papua
A A A
JAYAPURA - Pascakaburnya 13 narapidana binaan Lapas Klas 2A Abepura, Papua, Jumat (8/1/2016) siang, Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw memarahi Kalapas Abepura Bagus Kurniawan.

Kedatangan Kapolda Papua Paulus Waterpauw yang cukup mendadak di Lapas Abepura pascakaburnya 13 narapidana membuat petugas dan kalapas Abepura sempat kebingungan.

Sesaat setelah selesai mendengar penjelasan Kalapas Abepura Bagus Kurniawan tentang kronologi kaburnya 13 napi, kapolda Papua langsung memarahi kalapas Abepura di depan awak media dan petugas lapas.

Kapolda juga menanyakan bagaimana kinerja petugas lapas yang sudah kesekian kali lengah dalam menjaga warga binaan mereka. Apalagi, napi yang berhasil kabur ini adalah napi kelas kakap.

Tak hanya memarahi petugas dan kalapas, kapolda Papua juga memerintahkan untuk segera memeriksa petugas lapas yang pada saat itu bertugas.

Untuk mengejar narapidana yang kabur, kapolda Papua telah memerintahkan dua kompi Brimob untuk melakukan pengejaran.

Diberitakan sebelumnya, 13 napi Lapas Abepura melarikan diri Jumat siang saat kerja bakti. Mereka mengancam dan memukul petugas. Tiga dari 13 napi yang kabur itu adalah anggota Organisasi Papua Merdeka (OPM) yang terlibat penyerangan aparat.

PILIHAN:
Pemkab Sragen Bikin Gerakan Peduli Ufairah, Bayi Penderita Atresia Bilier
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8061 seconds (0.1#10.140)