Perampok Gembos Ban Beraksi di Karawang, Rp154 juta Raib

Kamis, 07 Januari 2016 - 16:22 WIB
Perampok Gembos Ban Beraksi di Karawang, Rp154 juta Raib
Perampok Gembos Ban Beraksi di Karawang, Rp154 juta Raib
A A A
KARAWANG - Aksi perampokan dengan modus gembos ban mobil kembali terjadi di Kabupaten Karawang. Kali ini perampokan terjadi di Jalan Surotokunto, depan pom bensin, menimpa nasabah bank BCA yang baru mengambil uang.

Akibat perampokan ini korban menderita kerugian Rp154 juta. Menurut keterangan korban Usman Trianggoro, dia bersama temannya Harisin mengambil uang perusahaan Leasing Radana Finance di BCA cabang Cinangoh, Karawang Timur.

Usai mengambil uang, korban keluar dan melintas di Jalan Surotokunto. Namun persis di depan kantor Kecamatan Karawang Timur, ban mobil Avanza hitam yang dikendarainya bocor.

Korban langsung berhenti di pinggir jalan untuk memeriksa kondisi ban mobil. Ketika korban hendak mengganti ban mobil, tiba-tiba datang dua orang menggunakan motor bebek dan langsung mengambil uang dalam tas hitam di belakang mobil.

Korban baru mengetahui aksi pelaku setelah menutup pintu mobil belakang dan langsung kabur. “Saat itu saya lagi sibuk mengganti ban mobil. Sedangkan teman saya yang satunya sedang menelpon," katanya, Kamis (7/1/2016).

Menurut korban, dia mendapat perintah dari pimpinan untuk mengambil uang di BCA cabang Cinangoh. Uang tersebut diambil untuk menutupi dana talang operasional perusahaan yang akan disetorkan ke pimpinan.

“Peristiwa ini sudah saya laporkan langsung ke pimpinan dan saya sudah menceritakan kronologis peristiwanya,” katanya.

Selain itu korban juga membuat laporan polisi terkait peristiwa ini dan pihak kepolisian langsung menindaklanjuti dengan melakukan olah TKP. Saat dilakukan pemeriksaan ditemukan benda terbuat dari besi kecil menancap di ban mobil.

“Sepertinya kami memang sudah diincar oleh perampok itu,” pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0851 seconds (0.1#10.140)