Warga Berastagi Krisis Air Bersih

Kamis, 07 Januari 2016 - 13:24 WIB
Warga Berastagi Krisis Air Bersih
Warga Berastagi Krisis Air Bersih
A A A
KABANJAHE - Kota Brastagi merupakan dataran tinggi yang berada di Sumatra Utara dan merupakan salah satu pemasok air terbesar di Kabupaten Karo.

Walaupun dikatagorikan pemasok air namum sebagian besar warga Berastagi malah kekurangan air sejak setahun belakangan. Akibatnya warga Berastagi berkumpul di salah satu rumah warga yang menggunakan mesin penyedot air.

Rosmita Beru Pelawi mengatakan, warga berkumpul untuk meminta air bersih ini dikarenakan hampir setahun tidak mendapatkan pasokan air yang cukup.

“Puncaknya pada malam tahun baru lalu di mana air hanya hidup di jam-jam tertentu dengan volume yang sangat kecil, “ kata dia, Kamis (7/1/2016).

Air yang berasal dari PAM Tirtanadi yang merupakan penyuplai di Kota Berastagi, kata dia, hanya hidup pada jam 03.00 sampai jam 04.00 WIB mengakibatkan warga hanya dapat memanfaatkan air yang ada untuk kebutuhan memasak.

“Akibat keadaan ini warga harus membeli air untuk kebutuhan seperti mandi dan kebutuhan sehari-hari dan tidak jarang warga harus menampung air hujan untuk kebutuhan air bersih, “ timpalnya.

Dia berharap pemerintah segera menyelesaikan keluhan warga yang hampir lebih setahun terakhir mengalami krisis air bersih.

Warga juga telah membuat laporan keluhan kepada pihak PDAM Tirtanadi namun laporan warga sampai hari ini belum mendapat respon. Padahal Kecamatan Berastagi yang mempunyai stok air bersih yang melimpah kini malah kekurangan air.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3772 seconds (0.1#10.140)