Polda Bali Selidiki Pernikahan Sejenis

Rabu, 30 Desember 2015 - 15:30 WIB
Polda Bali Selidiki Pernikahan Sejenis
Polda Bali Selidiki Pernikahan Sejenis
A A A
DENPASAR - Kapolda Bali Irjen Pol Sugeng Priyanto mengatakan pihaknya belum mendengar kabar adanya perkawinan sejenis yang diduga dilakukan di daerah Nusa Dua, Badung. Namun, pihaknya siap menyelidiki.

"Kalau memang ada yang baru lagi kami akan selidiki," ujarnya di Polda Bali, Denpasar, Rabu (30/12/2015).

Hal itu juga dikatakan Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Hery Wiyanto. "Kami akan melacak keberadaan pernikahan sejenis ini. Kami harus tahu di mana lokasi pernikahan itu."

Setelah mendapatkan akun Facebook milik pasangan sejenis itu, pihaknya akan meneliti dengan alat yang dimiliki oleh Polda Bali.

"Kita akan segera teliti itu dengan menggunakan cyber crime dan akan mencari apakah para pelaku pernikahan sejenis ini masih berada di Bali atau sudah kabur seperti pelaku pertama yang menikah di Ubud itu," jelasnya.

Seperti diketahui, sebuah akun Facebook mengungga foto-foto diduga perkawinan sejenis. Foto tersebut diunggah pada 20 Desember 2015.

Kedua mempelai menggunakan pakaian serba putih. Selain itu, tampka pula pemangku (pendeta agama Hindu) dan dikelilingi penari-penari yang menggunakan pakaian adat Bali.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3408 seconds (0.1#10.140)