Ridwan Kamil Bakal Bikin Festival Antikorupsi di Bandung Tiap Tahun

Jum'at, 11 Desember 2015 - 23:57 WIB
Ridwan Kamil Bakal Bikin Festival Antikorupsi di Bandung Tiap Tahun
Ridwan Kamil Bakal Bikin Festival Antikorupsi di Bandung Tiap Tahun
A A A
BANDUNG - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyatakan bakal menggelar festival antikorupsi setiap tahun. Itu karena antusiasme publik Bandung dalam menyambut Festival Antikorupsi 2015 dinilai luar biasa.

"Mudah-mudahan semangat ini akan kami teruskan. Insya Allah tahun depan akan kita canangkan festival ini sebagai kegiatan rutin Pemkot Bandung," kata RK, sapaan akrabnya, di sela penutupan Festival Antikorupsi di Sasana Budaya Ganesha, Kota Bandung, Jumat (11/12/2015).

Dalam festival antikorupsi tahun ini, publik Kota Bandung menurutnya banyak yang terlibat aktif.

Sebanyak 38 kegiatan yang digelar komunitas dilaksanakan, 151 seminar seputar korupsi tersebar di berbagai titik, bahkkan ribuan siswa sekolah ikut terlibat dalam beragam kegiatan.

Dengan digelarnya festival itu setiap tahun, ia berharap semangat untuk mencegah dan memberantas korupsi di Kota Bandung bisa terus membara.

"Di sini terdapat pesan, suatu saat kkita akan betul-betul merdeka saat tidak ada lagi korupsi di negara kita," tegas RK.

Ia pun berharap semua kabupaten/kota di Indonesia juga menggelar festival tersebut setiap tahun. Sehingga seluruh daerah punya semangat yang sama untuk membunuh virus korupsi.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8371 seconds (0.1#10.140)