Aksi WO Warnai Rekapitulasi Suara Pilkada Indramayu

Jum'at, 11 Desember 2015 - 16:45 WIB
Aksi WO Warnai Rekapitulasi Suara Pilkada Indramayu
Aksi WO Warnai Rekapitulasi Suara Pilkada Indramayu
A A A
INDRAMAYU - Proses rekapitulasi suara pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, diwarnai aksi walkout (WO) oleh saksi pasangan Calon Bupati Toto Sucartono-Rasta Wiguna.

Selain WO, saksi dari pasangan nomor urut 2 itu tersebut juga enggan menandatangani proses hasil rekapitulasi di setiap kecamatan.

Aksi WO tersebut terjadi dalam proses rekapitulasi suara dilakukan oleh PPK Kecamatan Cikedung, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Jumat (11/12/2015).

Junaedi, timses pasangan calon bupati dengan nomor urut 2 menilai dalam pemilihan Bupati Indramayu 2015 tersebut telah terjadi berbagai kecurangan, tidak transparan, dan penuh intimidasi.

Sementara, menurut Ketua PPK Kecamatan Cikedung Ucok, meskipun saksi dari pasangan Calon Bupati Toto Sucartono-Rasta Wiguna keluar dari ruang penghitungan suara serta tidak menandatangani proses hasil rekapitulasi, proses rekap dinyatakan telah selesai, karena sudah mewakili sebagian besar unsur dari saksi, panwas, dan PPK.

Dalam hasil rekapitulasi tingkat Kecamatan Cikedung, pasangan Calon Bupati Anna Sopanah-Supendi memperoleh suara 12.552, sedangan Calon Bupati Toto Sucartono-Rasta Wiguna memperoleh suara 8.694. Proses rekapitulasi yang telah selesai dilakukan PPK akan diserahkan ke KPUD Indramayu untuk dilakukan seluruh proses rekap suara.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8585 seconds (0.1#10.140)