Dua Nelayan Riau Hilang di Selat Malaka

Jum'at, 11 Desember 2015 - 15:29 WIB
Dua Nelayan Riau Hilang di Selat Malaka
Dua Nelayan Riau Hilang di Selat Malaka
A A A
PEKANBARU - Dua nelayan Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, Agus (48) dan Wan Safarudin (39) hilang karena tenggelam saat kapal mereka dihantam ombak di Perairan Selat Malaka.

Hingga saat ini kedua warga Ransang Pesisir ini belum ditemukan. Tim Basarnas bersama pihak kepolisian saat ini masih melakukan pencarian.

"Hingga saat ini kita belum berhasil menemukan kedua nelayan. Kita sudah hubungi tim Basarnas Provinsi Riau untuk secara bersama mencari korban," kata Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Zahwani Pandra Arsyad, Jumat (11/12/2015).

Menurut Pandra, mantan ajudan Kapolri era Sutanto menjelaskan saat itu rombongan nelayan termasuk kedua korban mencari ikan di Perairan Selat Malaka pada Jumat dinihari pukul 01.00 WIB.

Kemudian sekitar pukul 04.00 WIB mereka kembali ke base (tempat menepi kapal) di Perairan Desa Bungur Kecamatan Rangsang Pesisir.

Ketika teman korban yang lain bersandar, kedua korban yang menaiki kapal pompomg (kapal mesin kayu) tidak lagi terlihat seusai kapal dihantam ombak besar.

Melihat kejadian itu sejumlah nelayan bersama polisi melakukan pencarian. Tidak berapa lama, mereka hanya menemukan pompong korban yang sudah tenggelam.

"Sementara kedua korban tidak ditemukan. Kita semua berharap agar kedua segera ditemukan. Kita juga meminta bantuan TNI untuk melakukan pencarian," tambah Abang None Jakarta tahun 1991 itu.

Kepulauan Meranti merupakan daerah yang berbatasan langsung dengan Negara Malaysia. Kedua daerah ini hanya dipisahkan oleh Perairan Selat Malaka.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9237 seconds (0.1#10.140)