Jelang Pilkada, Polres Tegal Gelar Razia di Perbatasan

Selasa, 08 Desember 2015 - 23:36 WIB
Jelang Pilkada, Polres Tegal Gelar Razia di Perbatasan
Jelang Pilkada, Polres Tegal Gelar Razia di Perbatasan
A A A
TEGAL - Polres Tegal menggelar razia kendaraan besar-besaran di wilayah perbatasan Selasa (8/12/2015) malam. Razia digelar untuk mengantisipasi potensi gangguan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada).

Razia digelar di perbatasan Kabupaten Tegal dan Kabupaten Pemalang, tepatnya ruas jalan pantura, Suradadi. Seperti diketahui, Kabupaten Pemalang merupakan salah satu daerah yang menggelar pilkada serentak pada 9 Desember.

Dalam razia yang dimulai sekitar pukul 21.00 WIB ini, satu per satu mobil dan sepeda motor dari arah Jakarta dihentikan dan diperiksa. Pemeriksaan meliputi surat-surat kendaraan dan barang-barang yang ada di dalam kendaraan.

Kapolres Tegal AKPB‎ R. Hari Wibowo mengatakan, razia digelar dalam rangka cipta kondisi menjelang pelaksanaan pilkada di wilayah tetangga.

"Ini dalam rangka cipta kondisi karena daerah tetangga kita melaksanakan pilkada. Kita mengantisipasi adanya barang-barang yang masuk ke Pemalang dan berpotensi mengganggu pelaksanaan pilkada," katanya di sela-sela razia.

Hari menyebut, jumlah personel yang diterjunkan mencapai 150 personel gabungan dari sejumlah kesatuan, antara lain Reskrim, Sabhara, dan Lantas. "Dari polsek-polsek juga turut diterjunkan," ujarnya.

Hingga sekitar dua jam razia digelar, petugas tidak menemukan adanya barang-barang berbahaya maupun pengendara yang dicurigai terlibat tindak kejahatan.

"Sejauh ini belum ada temuan, hanya kita lakukan penindakan kepada pengendara yang tidak punya surat-surat kendaraan lengkap," pungkas Hari.

PILIHAN:

Todong Polisi, Begal Truk Ditembak Mati
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5785 seconds (0.1#10.140)