Cerita Butet Kampanye di Kalteng Pakai Bahasa Jawa

Minggu, 06 Desember 2015 - 00:06 WIB
Cerita Butet Kampanye di Kalteng Pakai Bahasa Jawa
Cerita Butet Kampanye di Kalteng Pakai Bahasa Jawa
A A A
JAKARTA - Budayawan Butet Kartaredjasa merasakan nuansa hangat dan dekat saat berkampanye untuk pasangan Willy M Yosep-Wahyudi K Anwar di Pilkada Gubernur Kalimantan Tengah. Keduanya maju sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan digelar pada 9 Desember 2015.

"Saya baru pertama kali berkampanye untuk pilkada. Ada perasaan senang karena massa yang hadir dari masyarakat Jawa eks transmigran dari Bantul dan Jogjakarta.‎ Saya pun pakai bahasa Jawa," ujar Butet di Jakarta, Sabtu (5/12/2015).

Seniman kawakan itu, menceritakan pengalaman ikut kampanye setelah tiba di Jakarta, Jumat 4 Desember berkampanye dihadapan 10.000 ribu massa pendukung Willy dan Wahyudi di Lapangan Pangkalan Lada, Kota Waringin Barat, Kalimantan Tengah.

Dia mengambarkan, bagaimana ‎massa sangat antusias mendengarkan orasinya.

"Apalagi saya pakai bahasa Jawa. Mereka masih familiar dengan bahasa Jawa. Jadi kampanye kemarin berjalan dengan informal. Saya merasakan nuansa pertemuan dengan massa berlangsung dengan hangat. Malah mereka senang saya bicara pakai bahasa Jawa," katanya.

Terhadap pasangan calon yang diusung PDIP itu, Butet juga mendoakan mereka bisa meraih kemenangan di pilkada ini.

"Saya berharap pasangan Willy dan Wahyudi bisa menang di pilkada Gubernur Kalteng. Karena bila gubernurnya dan Presiden berasal dari satu partai maka kebijakan yang di disain bisa bisa tereksekusi dengan baik," kata Butet.

Butet memberi contoh adanya harapan warga Kalteng terkait peningkatan infrastruktur seperti pembangunan jalan kereta api. "Karena adanya sinergi, gubernur dan Presiden dari PDIP, maka besar harapan, hal itu bisa diwujudkan," pungkasnya.

PILIHAN:

Heboh Foto Bugil Kepala MTsN di Tapanuli Selatan
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8555 seconds (0.1#10.140)